1.000 Sumur Resapan Dibangun Atasi Banjir di Jaktim

1.000 Sumur Resapan Dibangun Atasi Banjir di Jaktim
ist
Editor : Potan Balaikota — Senin, 9 November 2020 20:01 WIB
terasjakarta.id

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menargetkan  sebanyak 900-1.000 sumur resapan untuk mengatasi banjir akan dibuat di setiap bangunan Pemerintah maupun bangunan swasta di halaman gedung. 

“Jadi dari 32 gedung bisa membuat 5 bahkan 10 sumur resapan sesuai dengan luas gedungnya,” kata Asisten Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto usai menggelar rapat evaluasi proyek pembuatan sumur resepan di sepanjang Jalan MT. Haryono - Jalan D.I Panajaitan, Jatinegara, di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (9/11/2020). 

Kusmanto mengatakan dengan adanya sumur resapan, nantinya mampu mengatasi genangan air di sepanjang Jalan MT. Haryono - Jalan D.I Panjaitan. Hal ini juga mampu meningkatkan tingkat ekonomi pergedungan di sepanjang jalan tersebut.

Ia menyampaikan, ketika wilayah perkantoran atau pergedungan bebas banjir akan menarik para investor untuk menyewa atau membuka perkantoran di wilayah tersebut.

“Selain upaya mengatasi genangan juga dapat meningkatkan ekonomi tentunya, ketika lingkungan bebas banjir tentunya perkantoran juga lancar perekonomiannya,” tambahnya. (imr)

1.000 Sumur Resapan Atasi Banjir Jaktim

Loading...

Related Post