Buruh Demo di 24 Provinsi Tolak Omnibus Law

Buruh Demo di 24 Provinsi Tolak Omnibus Law
ist
Editor : Potan News — Senin, 9 November 2020 06:37 WIB
terasjakarta.id

Elemen buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Senin (9/11/2020) akan menggelar aksi demo serentak di 24 provinsi menolak Undang-Undang Omnibus Law yang telah disahkan oleh Presiden Joko Widodo.

Demonstrasi yang akan dilaksanakan merupakan demonstrasi berkelanjutan dari demo yang telah diramaikan pada Senin, 2 November 2020 lalu oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pada 24 daerah di Tanah Air. 

Seperti yang disampaikan oleh Presiden KSPI, Said Iqbal pada Senin 2 November 2020 

"Aksi akan dilanjutkan 9 November 2020 di DPR RI untuk menuntut dilakukannya legislative review. Tanggal 10 November 2020 di kantor Kementerian Ketenagakerjaan untuk menuntut upah minimum 2021 harus tetap naik," jelas Said kepada wartawan. 

Sementara buruh yang ikut serta dalam aksi demo di ibu kota berasal dari berbagai daerah, termasuk Bandung, Cimahi, Cianjur, Depok, Bogor, Tangerang Raya, Serang, Cilegon, Karawang, dan Bekasi.

Namun, tidak hanya itu akan adapula buruh yang berasal dari Indramayu, Cirebon, Sukabumi, Purwakarta, Subang, Semarang, Kendal, Jepara, Surabaya, Mojokerto, Pasuruan, Sidoarjo, dan Gresik.

"Aksi KSPI dan 32 federasi lainnya ini adalah non-violence (anti kekerasan), terukur, terarah, dan konstitusional. Aksi ini dilakukan secara damai, tertib, dan menghindari anarkis," tutur Said Iqbal.

Buruh Demo 24 Provinsi Tolak Omnibus Law

Loading...

Related Post