Menang Pilpres, Jokowi Ucapkan Selamat untuk Joe Biden

Menang Pilpres, Jokowi Ucapkan Selamat untuk Joe Biden
ist
Editor : Potan News — Minggu, 8 November 2020 17:32 WIB
terasjakarta.id
Joe Biden yang mewakili Partai Demokrat berhasil memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat dengan meraih 290 suara elektoral. 

Atas kemenangan itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris.

"Selamat terhangat saya @JoeBiden dan @KamalaHarris atas pemilihan bersejarah Anda. Hasil yang sangat besar adalah refleksi dari harapan yang ditempatkan pada demokrasi," kata Jokowi di akun Instagramnya, Minggu (8/11/2020).⁣
Selanjutnya, Jokowi berharap kerja sama Indonesia dan AS akan semakin meningkat dengan terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden AS. 

"Nantikan untuk bekerja sama dengan Anda dalam memperkuat kemitraan strategis Indonesia-AS dan mendorong kerja sama kita di bidang ekonomi, demokrasi dan multilateralisme untuk kepentingan kedua orang kita dan seterusnya," terang Jokowi.

Bila tidak ada perubahan dan hambatan Joe Biden dan Kamala Harris akan dilantik menjadi Presiden Amerika pada 20 Januari 2020.

Bila nantinya dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat, Joe Biden akan menjadi presiden tertua di Amerika Serikat.

Mantan Wakil Presiden Barack Obama selama 2 periode itu bakal berusia 78 tahun saat dilantik tahun depan.

Sementara Kamala Harris yang merupakan senator dan mantan jaksa agung California, akan mengukir sejarah sebagai wanita kulit hitam pertama yang duduk di kursi nomor 2 Gedung Putih.

Menang Pilpres Jokowi Ucapkan Selamat Joe Biden

Loading...

Related Post