Liverpool Berpeluang Besar Kalahkan Manchester City

Liverpool Berpeluang Besar Kalahkan Manchester City
Jurgen Klopp dan Josep Guardiola (ist)
Editor : Potan Sport Style — Minggu, 8 November 2020 09:51 WIB
terasjakarta.id

Liverpool akan bertandang ke markas Manchester City pada pada pekan ke-8 Premier League 2020/21, Minggu (8/11/2020). The Reds punya kans untuk berjaya di laga ini sekaligus memutus tren buruk mereka.

Liverpool selalu kalah dalam tiga laga tandang terakhirnya melawan City di Premier League. Mereka tumbang 0-5 pada musim 2017/18, takluk 1-2 musim 2018/19, dan dihantam 0-4 musim 2019/20 kemarin.

Namun, pasukan Jurgen Klopp dinilai berpeluang memutus catatan buruk tersebut. Simak lima alasannya berikut.

Liverpool tercatat selalu menang dalam lima laga terakhirnya di semua ajang. Terkini, The Reds bahkan membantai tuan rumah Atalanta lima gol tanpa balas di Liga Champions Eropa.

Dalam empat laga sebelum itu, Liverpool telah berturut-turut mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 (tandang), Sheffield United 2-1 (kandang), Midtjylland 2-0 (kandang), dan West Ham 2-1 (kandang).

Dengan performa yang sedang menanjak itu, Liverpool boleh percaya diri menatap lawatan ke Etihad Stadium kali ini.

Sepanjang karier kepelatihannya, Jurgen Klopp sudah mengalahkan Josep Guardiola delapan kali (waktu nornal) dalam 19 pertemuan. Ini terhitung sejak mereka terlibat dalam duel-duel Borussia Dortmund vs Bayern Munchen di Jerman.

Klopp menang tiga kali bersama Dortmund atas Guardiola. Lima kemenangan diraihnya bersama Liverpool.

Klopp adalah pelatih yang sejauh ini paling sering mengalahkan Guardiola. Bagi Guardiola, Klopp adalah lawan yang tidak menyenangkan.

Tanpa bek sentral Virgil van Dijk yang cedera panjang, Liverpool butuh sosok yang bisa diandalkan di bawah gawang. Tidak, bukan Adrian.

Liverpool patut bersyukur. Sang kiper utama Alisson Becker sudah kembali dari cedera sejak beberapa waktu lalu.

Alisson sudah tampil penuh dalam empat laga terakhir Liverpool di semua kompetisi, sejak lawan Sheffield di Premier League. Gawangnya cuma kebobolan dua kali, masing-masing sekali lawan Sheffield dan West Ham.

Liverpool Berpeluang Besar Kalahkan Manchester City

Loading...

Related Post