Pelaku Begal terhadap Kolonel Marinir Ditangkap

Pelaku Begal terhadap Kolonel Marinir Ditangkap
ist
Editor : Potan News — Sabtu, 7 November 2020 20:02 WIB
terasjakarta.id

Dua pelaku begal sepeda terhadap anggota TNI Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko yang terjadi di Jalan Merdeka Barat, Jakarta pada Senin (26/10/2020) lalu berhasil ditangkap pihak kepolisian.

"Jadi betul pelaku sudah ditangkap, lengkapnya nanti rilis di Polda ya," Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (7/11/2020).

Meski demikian Burhanuddin tidak menjelaskan secara terperinci penangkapan tersebut. Menurutnya hal itu akan dirilis oleh pihak Polda Metro Jaya.

Namun, Burhanuddin menjelaskan, penangkapan itu didasarkan dari identifikasi rekaman CCTV yang telah dikantongi oleh Polres Metro Jakarta Pusat. "Dari rekaman CCTV yang dikantongi polisi, teridentifikasi ada 2 motor yang sempat mencoba mengambil barang berharga milik Kolonel Pangestu pada saat bersepeda," terangnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengumumkan telah mengantongi identitas pelaku pembegalan terhadap seorang perwira Korps Marinir yang tengah bersepeda di Jalan Medan Merdeka Barat beberapa hari lalu.

"Terkait salah satu anggota marinir yang menjadi korban, kami serius mengungkap kasus ini, kami sudah identifikasi. Insya Allah dalam waktu dekat untuk pelaku ini akan kita ungkap, kita tangkap," tegas Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana beberpaa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, begal pesepeda tengah meresahkan masyarakat Jakarta dalam beberapa pekan belakangan ini. Terakhir, anggota TNI Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko menjadi korban pembegalan saat sedang bersepeda di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat atau tepatnya di seberang Kementerian Pertahanan pada Senin (26/10/2020) pagi sekitar pukul 06.45 WIB.

Pada kejadian itu, pelaku mendekati korban dan mencoba mengambil tas yang ia kenakan. Akan tetapi, aksi pelaku gagal, sebab dengan refleks korban langsung mempertahankan tasnya. Akan tetapi kejadian itu membuat pelipis kiri korban robek dan memar pada bagian kepala belakang akibat terjatuh.

Saat korban terjatuh, pelaku langsung melarikan diri. Sedangkan, korban yang sudah mengalami luka-luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut oleh anggota polisi.



Pelaku Begal Kolonel Marinir Ditangkap

Loading...

Related Post