Anies: Selesai Masalah Kesehatan, Ekonomi Cepat Pulih

Anies: Selesai Masalah Kesehatan, Ekonomi Cepat Pulih
foto terasjakarta.id
Editor : Potan Biz Up — Jumat, 6 November 2020 16:21 WIB
terasjakarta.id

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku yakin, ekonomi akan cepat pulih bila masalah kesehatan terkendali.

Anies mengatakan, bahwa krisis yang muncul di sektor ekonomi, terjadi bukan hanya karena salah perhitungan mengenai investasi, tetapi karena ada efek samping dari masalah kesehatan.

“Selama kita belum mengendalikan penularan (Covid-19) ini dengan tuntas, maka efek terhadap ekonomi selalu terasa,” kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (6/11/2020).

Menurut Anies jika masalah kesehatan sudah diselesaikan, maka yang pertama langsung pulih perekonomiannya adalah Jakarta.

Sebab, lapangan kerja di Ibu Kota saat ini tersedia. Hanya saja, pandemi membuat kegiatannya berkurang.

“Begitu kondisi terkendali, maka kita bisa cepat berkegiatan, langsung tenaga kerja kembali terserap, dan perekonomian insya Allah tumbuh,” kata Anies.

Sebagai informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) merilis kenaikan tingkat pengangguran terbuka (TPT) DKI Jakarta yang meningkat hingga 4,41 persen dibandingkan tahun lalu.

BPS melaporkan, pada periode Agustus 2020 pengangguran mengalami peningkatan sebanyak 2,67 juta orang sehingga jumlah keseluruhan pemangguran di Indonesia menjadi 9,77 juta orang.

Dari jumlah tersebut, DKI Jakarta mendominasi dengan jumlah 10,95 persen dari total keseluruhan pengangguran yang ada di Indonesia.


Anies Kesehatan Ekonomi Cepat Pulih

Loading...

Related Post