Blackpink Diinvestigasi karena Dituduh Membahayakan Bayi Panda

Blackpink Diinvestigasi karena Dituduh Membahayakan Bayi Panda
ist
Editor : Potan Wow — Jumat, 6 November 2020 09:29 WIB
terasjakarta.id

Blackpink belum lama ini merilis potongan klip yang memperlihatkan keasyikan mereka bermain bersama panda. Terlihat menggemaskan di mata para fans, tak disangka jika video dari reality show mereka itu bisa menimbulkan kontroversi hingga investigasi. Dianggap menyentuh para panda secara tidak profesional, Blackpink dituduh membayakan hewan tersebut.

Dalam preview dari reality show '24/365 with BLACKPINK' yang tayang beberapa hari lalu, Blackpink tampak mengunjungi taman bermain Everland. Mereka pun kedapatan bertemu dan bermain dengan panda selagi hewan yang dilindungi itu oleh para penjaganya. Tak lama setelah rilis, video itu jadi viral dan mendapat kritikan dari netizen China. Dikatakan jika para member menyentuh hewan yang terancam punah itu secara tidak legal.

Dalam salah satu adegan, beberapa member Blackpink memang terlihat menyentuh panda tanpa masker dan sarung tangan. Tapi dalam kesempatan lain, Jennie Blackpink juga kedapatan memeluk bayi panda dengan pakaian pelindung yang lengkap.

Kebanyakan netizen mengritik hal itu karena ada aturan bahwa orang non-profesional dilarang menyentuh panda. Dikatakan jika orang biasa dapat membawa virus canine yang pernah membuat banyak panda mati di 2015. Terlebih panda adalah hewan milik China yang dilindungi dengan regulasi di negara asalnya. Karena itu, netizen dan pihak China menganggap acara itu membayakan panda.

Dilansir Koreaboo, Fubao, bayi panda yang dipegang oleh Blackpink memang bukan milik Korea Selatan. Pemerintah China adalah pemilik hampir semua beruang panda di dunia dan kebun binatang hanya disewakan. Karena itu, kebun binatang Panda World di Everland juga diharap mengikuti aturan ketat yang ditetapkan untuk mencegah beruang itu dari penyakit.

Blackpink dikritik karena terlihat memegang panda tanpa perlindungan lengkap dan menggendong bayi panda tanpa tahu aturan profesionalnya. Diketahui pula jika mereka memelihara anjing dan kucing di rumah yang dianggap bisa membawa virus canine. Ada pula komentar mengenai para pelantun 'Lovesick Girls' tersebut yang memakai makeup dan mungkin parfum yang juga bisa membahayakan panda.

China Giant Panda Conservation & Research Center pun dikatakan tengah melakukan investigasi pada kasus ini. Dilaporkan bahwa fansite Blackpink, Blackpink Bar, telah mengontak YG Entertainment untuk bisa menunda penayangan episode tersebut. 

(sumber: wolipop)

Blackpink Diinvestigasi Dituduh Membahayakan Bayi Panda

Loading...

Related Post