Perwakilan BI Jakarta Kembali Gelar Festival Kopi Nusantara 2020

Perwakilan BI Jakarta Kembali Gelar Festival Kopi Nusantara 2020
Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI Jakarta Luctor Tapiheru
Editor : Potan News — Selasa, 3 November 2020 18:08 WIB
terasjakarta.id

Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta (KPW BI DKI Jakarta) kembali menggelar Festival Kopi Nusantara (FKN) 2020 pada 5-7 November 2020 mendatang.

FKN tahun 2020 merupakan pelaksanaan yang ke-2 setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019 di Kawasan Kota Tua Jakarta. 

Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI Jakarta Luctor Tapiheru menjelaskan, kegiatan FKN 2020 merupakan bentuk kepedulian BI Jakarta dalam mendukung pertumbuhan kopi tanah air dan akan diikuti 55 UMKM. 

"FKN 2020 merupakan wujud peran nyata Bank Indonesia Jakarta dalam mendukung pertumbuhan industri kopi dalam negeri sebagai komoditas unggulan serta Programi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Saat ini peserta sudah tercatat 55 UMKM kopi binaan Bank Indonesia dari seluruh nusantara," ujar Luctor, di Kafe Anomali, Menteng, Selasa (3/11/2020).

Luctor mengatakan, tujuan penyelenggaraan FKN 2020 adalah mendorong pengembangan usaha dan industri kopi di seluruh Indonesia melalui capacity bunding kurasi produk speciaity corfee serta pelaksanaan promosi dan busirness matching guna perluasan pasar baik domestik maupun ekspor ke luar negeri.

Namun demikian kegiatan FKN 2020 berbeda dengan sebelumnya. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, pelaksanaan dilakukan secara virtual. 

"Nanti banyak kegiatan yang akan digelar, diantaranya business matching, seri webinar, workshop, talkshow dan beberapa kompetisi," kata Luctor. 

"Nah, saat kita kita masih belum bebas dari pandemi covid-19, apalagi ada aturan yang wajib kita ikuti soal pencegahannya, maka untuk kali ini kita akan laksanakan secara virtual. Semua acara dapat diikuti melalui website www.festivalkopinusantara.co.id, pokoknya dalam FKN 2020 para pecinta kopi dan pengusaha termasuk petani kopi akan mendapatkan informasi lengkap soal kopi," imbuhnya. 







Perwakilan BI Jakarta  Festival Kopi Nusantara 2020

Loading...

Related Post