Fraksi Gerindra Minta Penanganan Banjir Segera Dituntaskan

Fraksi Gerindra Minta Penanganan Banjir Segera Dituntaskan
Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI, Nur Hasan (masker putih) dan Thopas Nugraha
Editor : Potan News — Selasa, 3 November 2020 05:05 WIB
terasjakarta.id

Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta minta penanganan banjir dibeberapa kelurahan segera dituntaskan. Sebab Pemprov sudah menjadikan penanganan banjir sebagai prioritas utama.

Usai melakukan audensi dengan warga Kelurahan Duren Sawit pada Senin (2/11), Anggota Fraksi Gerindra Thopas Nugraha mengatakan, pihaknya mendapat masukan dari warga bahwa pemerintah setempat terkesan tutup mata dalam menangani keluhan warga soal banjir di wilayah mereka.

"Tadi kami dari fraksi gerindra menerima warga dari kelurahan duren sawit. Mereka mengeluhkan soal banjir yang terus terjadi hingga saat ini," kata Thopas digedung DPRD DKI, Senin (2/11/2020).

"Saya tadi mendengar apa yang disampaikan warga, ada kesan pejabat bawah ditingkat walikota, kelurahan dan kecamatan ada kesan tutup mata sol banjir, padahal mereka yang tau dan dapat menyampaikan persoalan penangan kepada gubernur," tambah Thopas yang duduk di Komisi D tersebut.

Sementara itu Nur Hasan, mendesak agar Pemprov DKI melakukan semua program penanganan banjir dengan cepat.

"Kami prihatin dan peduli pada persoalan banjir ini. Fraksi Gerindra akan selalu mendampingi warga agar masalah banjir di Jakarta cepat teratasi. Kami mendesak Pemprov DKI segera melakukan langkah preventif seperti grebek lumpur dilakukan secara masif," ujar Nur Hasan.

Ia juga mengingatkan Pemprov DKI dalam hal ini Dinas SDA supaya lebih mengedepankan penangan banjir di lingkungan tempat tinggal warga.

"Grebek lumpur itu dilakukan tidak hanya di kali yang besar, Dinas SDA dalam program itu harus masuk ke pemukiman warga, seperti aliran air yang ada dipemukiman tempat tinggal warga, itu juga bagian dari pencegahan banjir," jelasnya.

Sementara dalam audensi dengan warga, secara umum Fraksi Gerindra mendesak Pemprov DKI melakukan langkah pencegahan secara maksimal diantaranya, melakukan perbaikan pada tanggul kali yang jebol mengakibatkan banjir dipemukiman warga, pengerukan kali alias grebek lumpur dimarakkan, pintu-pintu air yang rusak segera diperbaiki dan melakukan pembebasan lahan untuk pembuatan waduk.

Fraksi Gerindra Penanganan Banjir Segera Dituntaskan

Loading...

Related Post