Tak Ditanggapi Pemerintah Daerah, Anggota Dewan ini dan Warga Akhirnya Swadaya Perbaiki Tanggul

Tak Ditanggapi Pemerintah Daerah, Anggota Dewan ini dan Warga Akhirnya Swadaya Perbaiki Tanggul
anggota DPRD DKI Fraksi PDIP, Rasyidi
Editor : Potan News — Senin, 2 November 2020 17:39 WIB
terasjakarta.id

Puluhan warga yang tinggal di RT 04 hingga RT 11 RW 05 Kelurahan Ciracas secara swadaya memperbaiki tanggul Kali Cipinang yang jebol sejak beberapa waktu lalu. 

Swadaya perbaikan tanggul atau turap itu dimotori anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Rasyidi.

Menurut Rasyidi, masing-masing RT menyumbang material bangunan, seperti, pasir, maupun batu dan karung termasuk beberapa individu sumbang uang. Swadaya tersebut dilakukan karena warga kuatir banjir akan datang mengingat saat ini musim hujan.

Rasyidi mengatakan, swadaya perbaikan tanggul tidak lain karena warga juga menilai pemerintah setempat tidak peka terhadap keluhan warga. 

"Saya bersama pengurus tingkat RT dan RW berinisiatif memperbaiki tanggul yang jebol itu dengan tumpukan pasir yang dimasukkan dalam karung. Warga sudah sangat kuatir akan kembali kebanjiran, mengingat hujan turun hampir setiap hari," kata Rasyidi kepada terasjakarta.id, digedung DPRD DKI, Senin (2/11/2020).

"Kita sudah sangat kecewa dengan jajaran bawah Pemprov DKI saat ini. Hampir tiap saat laporan warga untuk segera diperbaiki, namun tidak kunjung dikerjakan. Akhirnya kita inisiatif memperbaiki secara swadaya,. Namun ini hanya berbentuk sementara," tambahnya. 
Perbaikan tanggul swadaya warga ini mendapat apresiasi pihak Walikota Jakarta Timur. Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran Wakil Walikota, Wakil Camat dan Lurah Ciracas yang datang meninjau. 

Lebih lanjut Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI, Rasyidi menambahkan, pihaknya berharap pemerintah daerah tidak boleh lepas tangan begitu saya. Warga meminya segera dibangun tanggul dikedua sisi kali sekaligus dilakukan pengerukan agar curah hujan dapat tertampung.

"Kehadiran pejabat walikota hingga tingkat bawah meninjau kerja swadaya warga bukan berhenti sampai disitu. Kami mendesak untuk segera dibangun tanggul sekitat 500 meter diwilayah yang ambrol. Dengan adanya tanggul diharapkan pemukiman warga tidak lagi banjir. Selain itu dilakukan pengerjakan pengerukan, supaya volume air dapat tertampung dan tidak meluber ke pemukiman," pungkasnya. 

Tak Ditanggapi Pemerintah Daerah Anggota Dewan Perbaiki Tanggul

Loading...

Related Post