BKD DKI Umumkan yang Lolos Tes Seleksi Sekda dan Deputi 23 November

BKD DKI Umumkan yang Lolos Tes Seleksi Sekda dan Deputi 23 November
ist
Editor : Potan News — Kamis, 29 Oktober 2020 15:45 WIB
terasjakarta.id

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir mengatakan, saat ini tahapan seleksi untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, serta Industri, Perdagangan dan Transportasi telah menyelesaikan tes tertulis dan pembuatan makalah.

"Peserta seleksi tes tertulis dan penyusunan makalah untuk posisi Sekretaris Daerah yang lulus 18 ASN dan 12 ASN lulus tes untuk jabatan Deputi Gubernur," ujar Chaidir saat dihubungi wartawan, Kamis (29/10/2020).

Dirinya menjelaskan, sebanyak 31 ASN yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti proses assesmen kompetensi dan tes kesehatan yang dimulai pada 2 hingga 10 November mendatang.

"Sesuai jadwal, pengumuman hasil assesmen kompetensi dan tes kesehatan diumumkan pada 13 November," jelasnya.

Ia menambahkan, ASN yang lolos assesment kompetensi dan tes kesehatan akan mengikuti tahapan wawancara pada 16 hingga 20 November. "Hasil tes wawancara diumumkan pada 23 November mendatang," pungkasnya.

Deputi Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman, Suharti selaku Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan, telah mengumumkan skor hasil tes tertulis dan penulisan Makalah dalam rangka seleksi terbuka jabatan atau lelang jabatan Sekda dan Deputi Gubernur DKI Jakarta.

Adapun skor hasil tes seleksi jabatan tersebut tercantum dalam Surat Pengumuman Nomor 8 tahun 2020, yang diteken Suharti 27 Oktober kemarin.

Dalam pengumuman tersebut, skor tertinggi diduduki oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, untuk calon Sekda DKI Jakarta. Adapun skor yang diraih Marullah pada tes penulisan makalah mencapai 78,00.

Untuk skor tertinggi kedua dipegang oleh Sri Haryati yang saat ini menjadi Penjabat Sekda DKI, yang ikut memperebutkan jabatan Sekda secara definitif. Untuk skor yang diperoleh Sri Haryati adalah 75,75.

Berdasarkan data yang diperoleh, ada 18 calon Sekda DKI Jakarta. Empat di antaranya aparatur sipil negara (ASN) dari luar instansi Pemprov DKI. Sedangkan 14 orang lainnya merupakan ASN yang berkarir di Pemprov DKI.

BKD DKI Lolos Tes Seleksi Sekda dan Deputi 23 November

Loading...

Related Post