Kadis SDA Terima Anugrah Jakarta Youth Award 2020, Begini Tanggapan Juaini

Kadis SDA Terima Anugrah Jakarta Youth Award 2020, Begini Tanggapan Juaini
Editor : Potan News — Kamis, 29 Oktober 2020 08:05 WIB
terasjakarta.id

Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta kembali menggelar penganugrahan Jakarta Youth Award 2020. Kegiatan yang sudah berlangsung 10 tahun itu dilaksanakan sebagai bagian memperingati Hari Sumpah Pemuda. 

Tercatat ada 11 tokoh dan lembaga yang terpilih untuk mendapatkan Jakarta Youth Award 2020. Mereka dinilai berhasil memberikan kontribusi sesuai bidang keahliannya. 

Ketua Panitia Seleksi Jakarta Youth Award 2020 Ahmad Sulhy mengatakan, penganugerahan Jakarta Youth Award 2020 ini berdasarkan kriteria memiliki komitmen yang jelas dalam profesi masing-masing dan secara ikhlas memberikan sumbangsih terbaik terhadap wilayah DKI Jakarta. 

"Secara konsekuen rela memegang amanah tugas dan tanggung jawab di pundaknya yang secara kontinyu dan berani mempertahankan ide, gagasan, serta gerakan nyata tanpa ada paksaan ataupun intervensi kepentingan manapun," ujar Sulhy di Jakarta Timur, Rabu (28/10). 

Sudah banyak tokoh pemuda Jakarta yang telah menerima anugrah Jakarta Youth Award, salah satunya Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Dalam acara penganugerahan Wagub Ariza menyampaikan pesan melalui video. 

Ariza mengatakan, sudah 10 tahun sejak tahun 2010 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, panitia Jakarta Youth Award telah memberikan penghargaan untuk anggota masyarakat yang berperan aktif atau berkontribusi membangun Jakarta serta menginspirasi para pemuda Jakarta. 

"Saya bersyukur dan terima kasih telah mendapatkan pada tahun 2012. Jakarta Youth Award telah menyebarkan keteladanan dan menginspirasi banyak orang untuk memajukan kota ini lewat berbagai bidang pengabdian," kata Ariza.

Sementara Kepala Dinas SDA DKI Jakarta Juaini Yusuf salah satu dari 11 tokoh dan lembaga yang dianugrahi Jakarta Youth Award 2020 dalam sambutannya mengatakan, penghargaan ini menjadi makin memotivasi dirinya dan Dinas SDA dalam penanggulangan banjir di ibukota. 

"Saya berterima kasih kepada panitia yang telah memilih saya. Penghargaan ini akan menjadi motivasi buat saya untuk bekerja lebih baik buat warga Jakarta maupun pemerintahan DKI," kata Juaini. 

"Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menekan banjir. Cara yang paling gampang tidak buang sampah di kali atau saluran air," tutupnya. 

Adapun kesebelas tokoh dan lembaga yang menerima Jakarta Youth Award 2020 adalah Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini Yusuf; Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) Novita Dewi; Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi; Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara; Ketua Koni DKI Jakarta Laksma TNI (Purn) Djamhuron P Wibowo; Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama; Anggota Komisi III DPR asal Fraksi Gerindra Habiburokhman; Ikatan Dokter Indonesia; Persatuan Perawat Nasional Indonesia; Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti. 

Sekedar untuk diketahui, Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta sendiri merupakan bagian dari berbagai lembaga swadaya masyarakat yang ada di Jakarta. Adapun lembaga tersebut diantaranya Himpunan Masyarakat untuk Kemanusiaan dan Keadilan (HUMANIKA Jakarta), Koalisi Perkotaan Jakarta (Jakarta Urban Coalition), Jakarta Public Service (JPS), Komunitas Peduli Pendidikan Jakarta (KPPJ), Jakarta Monitoring Networking (JMN), Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta (MPOJ), Lembaga Pengembangan Peran Serta Masyarakat (LP2SM) dan Lembaga Pemantau Jakarta (LPJ). 





Kadis SDA Jakarta Youth Award 2020 Juaini

Loading...

Related Post