Sambut Sumpah Pemuda, 11 Tokoh dan Lembaga Dianugrahi Jakarta Youth Award 2020 

Sambut Sumpah Pemuda, 11 Tokoh dan Lembaga Dianugrahi Jakarta Youth Award 2020 
Editor : Potan News — Rabu, 28 Oktober 2020 17:31 WIB
terasjakarta.id

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta, kembali memberikan penganugrahan Jakarta Youth Award 2020. 

Sebanyak 11 tokoh Jakarta menerima penghargaan untuk tahun ini. Mereka yang terpilih karena dinilai mampu serta memiliki peran sentral didalam menguatkan semangat kebangsaan dan persatuan termasuk memiliki keteguhan, dedikasi, loyalitas dalam pekerjaan/profesinya dalam turut membangun DKI Jakarta.

Ketua tim seleksi Jakarta Youth Award 2020 Ahmad Sulhy, SE, M.Pd mengatakan, pihaknya dalam menentukan tokoh ataupun lembaga yang layak mendapatkan penghargaan terlebih dahulu melakukan kajian selama 4 bulan terakhir. 

Menurut Sulhy ada 65 tokoh maupun lembaga yang diusulkan, namun setelah melalui seleksi yang ketat, akhirnya 11 penerima yang terpilih. 

"Penghargaan ini dilakukan dengan cara melakukan kajian dan verifikasi selama 4 bulan terakhir terhitung sejak bulan Juli-Oktober 2020. Kajian itu berdasar pada ungkapan atau statement di beberapa media on-line dan juga metode survei," kata Sulhy usai acara penganugrahan di Jakarta Timur, Rabu (28/10/2020). 

"Kami mengusulkan 65 orang, yang akhirnya berhasil kami saring menjadi 11 yang terdiri dari  tokoh dan lembaga yang layak memenuhi kriteria. Tokoh dan lembaga yang kami berikan anugerah memiliki peran yang penting dan tetap berkarya untuk membangun Jakarta serta terus mengabdi kepada kepentingan bangsa dan negara," tambahnya.

Adapun 11 tokoh dan lembaga yang dianugrahi Jakarta Youth Award 2020 antara laini: 

1. Bayu Meghantara (Walikota Administrasi Jakarta Pusat)
2. Laksma TNI (Purn) Djamhuron P Wibowo, SE (Ketua Umum KONI DKI Jakarta)
3. Haris Pertama (Ketua Umum DPP KNPI)
4. Habiburokhman (Anggota Komisi III DPRRI Fraksi Gerindra)
5. IKATAN DOKTER INDONESIA (IDI)
6. Juaini Yusuf (Kepala Dinas Sumberdaya Air Provinsi DKI Jakarta)
7. Novita Dewi (Dirut PT. Jaktour)
8. PERSATUAN PERAWAT NASIONAL INDONESIA (PPNI)
9. Rustam Efendi (Ketua PMI DKI Jakarta)
10. Wibi Andrino (Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta)
11. Widyastuti (Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta)

Untuk diketahui, penganugrahan Jakarta Youth Award yang diberikan oleh Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta  sudah dimulai sejak tahun 2010. 

Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta adalah kumpulan dari berbagai lembaga swadaya masyarakat yang ada di Jakarta yang terdiri dari Himpunan Masyarakat untuk Kemanusiaan dan Keadilan (HUMANIKA Jakarta), Koalisi Perkotaan Jakarta (Jakarta Urban Coalition), Jakarta Public Service (JPS), Komunitas Peduli Pendidikan Jakarta (KPPJ), Jakarta Monitoring Networking (JMN), Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta (MPOJ), Lembaga Pengembangan Peran Serta Masyarakat (LP2SM), Lembaga Pemantau Jakarta (LPJ).





Sumpah Pemuda 11 Tokoh dan Lembaga Dianugrahi Jakarta Youth Award 2020 

Loading...

Related Post