Motivator Seni Kaligrafi Muhammad Arif Syukur Raih Rekor MURI

Motivator Seni Kaligrafi Muhammad Arif Syukur Raih Rekor MURI
ist
Editor : Potan News — Selasa, 27 Oktober 2020 14:51 WIB
terasjakarta.id

Penghargaan rekor MURI diperoleh Muhammad Arif Syukur, seorang Motivator Seni (MotivArt10102020) dari Jakarta Islamic Center (JIC) yang juga anggota Bidang Pembina Seni Budaya Islam MUI DKI.

Melalui karyanya, Arief dinilai mampu memberikan motivasi dengan ungkapan ‘Berkaryalah untuk Mendatangkan Mood, bukan Menunggu datang Mood baru Berkarya’. Penghargaan diberikan oleh Yusuf Ngadri sebagai Senior Manager MURI kepada Arif.

“Semoga karya seni mas Arif ini memberikan inspirasi bagi kita semua,” tandasnya sambil menyerahkan penghargaan MURI di Mall of Indonesia Kelapa Gading, kemarin.

Sementara itu, penghargaan tersebut diberikan atas digelarnya pameran tunggal pertama seni kaligrafi islami secara virtual dengan pendekatan 3 D, bertema; 'World Turn, Art Turn'. Pada kesempatan itu, Arief menampilkan 150 karya-karyanya.

Menurut Arief, pameran virtual ini sebenarnya bukanlah rencana awal, karena rencananya pameran bersifat offline dengan menampilkan 200 karya untuk di catatkan sebagai rekor MURI. Tapi, karena pandemi Covid-19 akhirnya pameran digelar secara virtual.

Muhammad Arif Syukur, ini sosok yang tidak pernah lelah menjadikan Kota Jakarta sebagai pusatnya seni kaligrafi Islam. Ia pun berharap Jakarta dimasa depan dapat menjadi episentrum seni kaligrafi Islam di Indonesia dan dunia.

 

Motivator Seni Kaligrafi Muhammad Arif Syukur Rekor MURI

Loading...

Related Post