Dana KLJ dan KPDJ Dapat Dicairkan Setiap Bulan

Dana KLJ dan KPDJ Dapat Dicairkan Setiap Bulan
ist
Editor : Potan News — Jumat, 23 Oktober 2020 18:29 WIB
terasjakarta.id

Pemprov DKI melalui Dinas Sosial menyebutkan penerima dana kesejahteraan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) kini dapat mencairkan dananya setiap bulan. 

Kepala Seksi Jaminan Sosial, Ahmad Taufiq Hidayatullah, Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial DKI Jakarta, memastikan pencairan dana KLJ dan KPDJ pada triwulan IV ini tidak akan dirapel. Ia juga memastikan dana KLJ dan KPDJ triwulan IV sudah tersedia di rekening masing-masing penerima dan dapat dicairkan setiap bulannya, setelah tanggal 5 bulan berjalan.

"Jadi total dana KLJ dan KPDJ triwulan IV ini sudah tersedia di rekening penerima. Hanya saja, kami berkoordinasi dengan Bank DKI agar dapat mensetting, agar penarikan bantuan dilakukan tiap bulannya," kata Taufiq, di Jakarta, Kamis (22/102020).

"Kenapa demikian? Karena belum masuk bulannya. Jadi misalkan, penerima KLJ sebenarnya sudah ada 1,8 juta di rekening tersebut untuk bulan Oktober, November dan Desember. Tapi karena belum masuk bulannya, kami setting agar hanya bisa dicairkan tiap bulan, yakni Rp600 ribu," tambahnya.

Untuk diketahui, KLJ dan KPDJ merupakan program pemenuhan kebutuhan dasar bagi lansia dan penyandang disabilitas dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kartu ini diberikan kepada perorangan yang telah memenuhi kriteria dan persyaratan yang ditetapkan dan terdaftar dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

KLJ dan KPDJ berbentuk kartu ATM Bank DKI yang dapat dipergunakan untuk transaksi oleh pemegang kartu.

"Jumlah dana yang diterima setiap lansia sebesar Rp 600 ribu per bulannya, dan sebesar Rp 300.000 bagi penerima KPDJ," tandas Taufiq.



Dana KLJ dan KPDJ Dapat Dicairkan Setiap Bulan

Loading...

Related Post