Polda Metro Jaya Siapkan 15 Pos Pengamanan Jelang Libur Panjang

Polda Metro Jaya Siapkan 15 Pos Pengamanan Jelang Libur Panjang
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (ist)
Editor : Potan News — Jumat, 23 Oktober 2020 07:06 WIB
terasjakarta.id

Menjelang libur panjang dan cuti bersama pekan depan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menyiapkan 15 Pos Pengamanan di sejumlah titik. Selain itu, juga sudah menyiapkan skenario arus lalu lintas.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan skenario arus lalu lintas berupa contraflow dan one way untuk mengantisipasi kemacetan di rest area Tol Jakarta-Cikampek.

"Skenario contraflow dan one way di jalan tol ini sifat situasional melihat kondisi dilapangan. Kami juga akan kordinasi dengan Korlantas karena berkaitan dengan Polda Jawa Barat pengamanan jalan tol," kata Sambodo, Kamis (22/10/2020).

Dikatakan, libur panjang akan di mula Rabu 28 hingga Minggu 31 Oktober 2020 diperkirakan masyarakat banyak yang melakukan aktifitas keluar Jakarta. 

Puncak arus mudik, kata Sambodo diprediksi pada Selasa (27/10/2020) malam hingga Rabu (28/10/2020) pagi. Dan arus balik diperkirakan terjadi pada Minggu (1/11/2020). 

Sambodo mengaku akan memperkuat personilnya di titik rawan kemacetan diperkirakan berada di Cawang, KM 10 Tol Jakarta-Cikampek. Kemudian Cikarang Barat termasuk juga di Cikarang Utama.

"Termasuk juga di rest area KM19. Justru arus balik kami perkirakan cukup padat, pertemuan dari arah Bandung dan dari arah di KM 62 dan beberapa rest area lainnya kami akan perkuat di sana," ucapnya.

Selain itu, sejumlah lokasi objek wisata juga telah dipetakan pihak Ditlantas Polda Metro Jaya. Karena itu, Sambodo menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bepergian ke luar kota untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.


Polda Metro Jaya Pos Pengamanan Jelang Libur Panjang

Loading...

Related Post