Bripda Supardi NikahI Wanita Jeneponto Rp300 Juta dan 3 Ekor Kuda, Netizen Melongo

Bripda Supardi NikahI Wanita Jeneponto Rp300 Juta dan 3 Ekor Kuda, Netizen Melongo
ist
Editor : Potan Wow — Rabu, 21 Oktober 2020 10:56 WIB
terasjakarta.id

Pasangan pengantin asal Jeneponto, Sulawesi Selatan bernama Irmawati, A. Md. A. Pj, dengan seorang polisi berpangkat bripda bernama Supardi yang kini tengah viral karena nilai mahar dan panai yang fantastis. Keduanya menikah pada 16 Oktober 2020.

Pernikahan wanita asal Sulawesi Selatan ini menjadi sorotan karena ia mendapatkan mahar dan uang panai dengan nilai yang bikin netizen tercengang. Saking besarnya mahar dan uang panai tersebut, si pengantin sampai dijuluki netizen sebagai crazy rich dari Sulawesi Selatan.

Pernikahan Irma dan Bripda Supardi viral hingga dijuluki sebagai crazy rich setelah diunggah sebuah akun Facebook. Dalam postingan Facebook itu terungkap, Bripda Supardi memberikan Irma mahar dan uang panai berupa uang Rp 300 juta, satu set perhiasan emas, beras satu ton, tiga ekor kuda, tanah, sebuah rumah dan satu unit mobil Pajero. Uang panai dalam adat Sulawesi Selatan adalah uang yang diberikan pihak laki-laki untuk keluarga mempelai wanita.

"Pemecah rekor Sulawesi Selatan Jeneponto. Rencana besok acara pernikahan yang di gelar di Kelurahan Tolo Timur, Lingkungan Balang Pasui, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulsel," tulis akun Instagram @jeneponto_info (18/10/2020) yang mengunggah ulang postingan Facebook tersebut.

Dalam foto yang diunggah akun @jeneponto_info tampak pengantin wanita duduk memegang baki mas berisi uang tunai dengan nilai Rp 300 juta. Sang pengantin wanita terlihat memakai pakaian adat tradisional baju labbu.

"Baju labbu memang lebih ketat dibandingkan "baju bodo", Biasanya kalau baju bodo digunakan pas hari pernikahan. Kalau baju labbu digunakn dihari lamaran, seperti yang ada di gambar," jelas akun @jeneponto_info.

Hingga Selasa (20/10/2020) postingan di Instagram tersebut sudah mendapatkan 2.532 Likes dan 338 komentar. Sebagian besar warganet yang membanjiri kolom komentar, takjub dengan mahar dan uang panai yang diberikan mempelai pria untuk pengantin wanitanya.

"Bisa buat usaha tuk melanjutkan kehidupan selanjutnya...," ujar akun @suarni_zaihal.

"Mudah mudahan pintar ji masak ," kata akun @yusriandhika.

"Uang panai Mahal," ucap akun @sry_suciarianthy.

"Alahamdulillah sy berusaha ber 2 mencari rezqi dan mengumpulkan harta dari 0," saut akun @antho_oddang.


Bripda Supardi Nikahi Wanita Jeneponto Netizen Melongo

Loading...

Related Post