Tertidur Saat Sidang, Djoko Tjandra Mendapat Teguran Keras Dari Hakim

Tertidur Saat Sidang, Djoko Tjandra Mendapat Teguran Keras Dari Hakim
ist
Editor : Potan News — Selasa, 20 Oktober 2020 16:21 WIB
terasjakarta.id

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menegur terdakwa Djoko Tjandra karena tertidur dalam persidangan secara virtual. Terlihat terdakwa dalam layar monitor tertidur pulas. 

Untuk diketahui PN Jaktim menggelar sidang pada kasus surat jalan palsu dengan tiga terdakwa Djoko Tjandra, Anita Kolopaking, dan Brigjen Prasetijo Utomo. Sidang yang berlangsung pada Selasa (20/10) tersebut mengagendakan pembacaan eksepsi.

Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Muhammad Sirad yang menegur Djoko karena tidur saat tim kuasa hukum menyampaikan keberatan atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Terdakwa, diminta agar tidak tidur. Dengar tidak, terdakwa diminta tidak tidur," ujar Hakim Ketua Sirad, dalam sidang yang digelar secara virtual, Selasa (20/10/2020).

Karena teguran itu, Djoko yang awalnya duduk dalam posisi bersandar ke kursi merubah posisi duduknya menjadi tegak menghadap sorot kamera web.

Meski pura-pura tak bersalah, Djoko yang menjalani sidang di rutan Salemba langsung menunjukkan wajah serius dengan memasang wajah ke kamera web.

"Terdakwa mohon didengarkan pembacaan eksepsi, jangan tidur," kata Sirad. 

Dalam eksepsi yang disampaikan tim kuasa hukum Djoko Chandra, mereka menilai dakwaan yang dibuat JPU berdasar hasil penyidik Mabes Polri tersebut tidak cermat.

"Surat dakwaan tidak cermat dan harus batal demi hukum," tutur satu tim kuasa hukum Djoko Tjandra. 

Tertidur Saat Sidang Djoko Tjandra Mendapat Teguran Hakim

Loading...

Related Post