Gisel dan Gempi Ternak Ikan Cupang 

Gisel dan Gempi Ternak Ikan Cupang 
ist
Editor : Potan Wow — Selasa, 20 Oktober 2020 11:16 WIB
terasjakarta.id
Semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, artis Gisella Anastasia memiliki hobi baru selama berdiam diri di rumah.
Ibunda Gempi ini gemar memelihara ikan cupang. Tak tanggung-tanggung, Gisel memelihara 80 ekor ikan cupang sekaligus di aquarium miliknya.

"Aku yang beli langsung dan merakit sendiri. Terus pasangin sendiri, karena ini kan personal banget ya. Kalau nggak benar merawatnya kan sayang. Kalau ada apa-apa ngerasanya bersalah banget. Kalau merawat sendiri kita ngerti juga. Semakin kesini, orang rumah juga pintar dan mengerti. Kalau cuma ganti air, sudah bisa minta tolong," tutur Gisella Anastasia, Senin (19/10/2020).

Sayangnya hobi barunya tersebut tak didukung anak semata wayangnya.

"Dia bilang, 'Mama udah ya jangan beli ikan cupang lagi'. Karena sudah kebanyakan malah dia yang sebel. Apalagi kita sekarang sudah punya kucing di rumah. Jadi kucingnya suka jahil, masukin jarinya ke wadah ikan yang di bawah, dimakan sih enggak cuma kan ribet aja bersihinnya dia jadi basah," tambah Gisel seraya tertawa.

Ternyata mantan istri Gading Marten itu benar-benar cinta dengan ikan cupang. Ia bahkan belajar cara beternak demi bisa mengembangbiakkan peliharaannya itu.

"Mereka itu nggak bisa dijadiin langsung gitu pasti nanti berantem. Mesti PDKT, gaya banget ya,"tambah Gisel.

Gisel melanjutkan, saat akan diternakkan, ikan cupang jantan dan betina ditaruh di dalam wadah yang sama. Di dalam wadah tersebut siapkan juga daun ketapang untuk tempat ikan cupang betina bertelur.

"Tapi pertamanya betinanya harus dikurung di dalam botol yang sudah dipotong atasnya gitu,"pungkas Gisella Anastasia.

Gisel Gempi Ternak Ikan Cupang 

Loading...

Related Post