Selamat Milad Bang Ir, Sufni Dasco Ahmad SH, MH.

Selamat Milad Bang Ir, Sufni Dasco Ahmad SH, MH.
Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto
Editor : Potan Opini Anda — Rabu, 7 Oktober 2020 20:11 WIB
terasjakarta.id

Oleh: Sugiyanto (SGY)
Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar)


Pria kelahiran Bandung 7 Oktober tahun 1967 ini orangnya asyik, santuy dan low profile. Tak banyak bicara dimedia terkecuali untuk hal-hal yang penting dan urgent. Gerakannya senyap tetapi fokus dengan target sasarannya adalah keberhasilan.

Saat ini dia dipercaya oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi Ketua Harian Partai Gerindra. Sebelumnya Sufni Dasco juga telah dipercaya menduduki kursi Wakil Ketua DPR-RI mengantikan Fadli Zon.

Dasyat ya karir politiknya Bang Sufni Dasco ! Meroket dan tembus ke ujung langit !

Sufni Dasco Ahmad memang layak menuduki jabatan tersebut karena telah nyata dan berhasil melakukan berbagai success story besar dalam percaturan politik Gerindra.

Setidaknya ada empat “ Succes Story Besar “ yang telah dilakukan oleh seorang Sufni Dasco Ahmad.

Succes story pertama adalah bahwa, Sufni Dasco Ahmad merupakan politisi senior. Sejak pendirian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad telah ikut terlibat langsung. Pada tahun 2008. Sufni Dasco dipercaya menjabat Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Di tahun yang sama ia juga memegang jabatan sebagai Ketua Organisasi Kaderisasi dan Kelembagaan partai Gerindra.

Ketika Pemilu Legislatif 2014, Sufni Dasco lolos ke Senayan sebagai Anggota DPR RI periode 2014-2019, dia bertugas di Komisi III dengan ruang lingkup kerja terkait hukum, hak asasi manusia dan keamanan.

Kemudian, Sufmi Dasco juga terpilih menjadi Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI usai dirinya dilantik jadi anggota legislatif pada periode tersebut. Setelah itu, di Gerindra Sufmi Dasco menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan Advokasi.

Cerita keberhasilan kedua Sufni Dasco Ahmad adalah tentang konsistensinya membela rakyat. Itu dilakukannya sesuai dengan keahlian dan jabatannya baik di partai dan Dewan.

Saat masih menjadi anggota komisi III DPR-RI, Sufni Dasco konsisten membela kepentingan masyarakat khusunya tentang keadilan hukum.

Sewaktu para aktivis 411 dan 212 ditahan pihak kepolisian dengan tuduhan makar, dia lah yang berteriak lantang meminta para aktivis tersebut dibebaskan. Para aktivis yang tersangkut kasus hukum makar tersebut adalah, Kivlan Zen, Firza Husein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Eko, Rachmawati Soekarnoputri, Alvinindra Al Fariz dan Sri Bintang Pamungkas (SBP).

Succes story ketiga terjadi ketika berlangsung Pemilu Legislatif dan Presiden 2019, Gerindra mempercayakan soal hukum kepada Sufni Dasco. Khusus pilpres dia menjabat sebagai Direktur Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Sebagaimana kita ketahui, ketika proses pilpres 2019 berlangsung, tensi politiknya sangat tinggi. Selalu terjadi perseterusan antara pendukung pasangan nomor urut 01 Jowowi-Ma’rup Amin dan Pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.Banyak persoalan pilpres yang berujung pada kasusus hukum, khusunya bagi para pendukung Prabowo-Sandiaga

Atas kepiawaian Sufni Dasco, masalah kasus hukum tersebut dapat diselesai dengan apik melalui lobi-lobi politik tingkat tinggi, yaitu meminta penangguhan penahanan dengan jaminan dirinya sendiri ( Sufni Dasco ).

Diantaranya adalah menjadi penjamin Rafdinal dan Zulkarnain, tersangka kasus makar di Polda Sumut dan Rabualam Syahputra yang menjadi tersangka karena diduga melakukan tindakan penghasutan dan makar saat unjuk rasa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) di DPRD Sumut, pada tanggal 24 Mei 2019.

Sufni Dasco juga menjadi penjamain penagguhan penahanan kasusu makar Lieus Sungkharisma dan Mustofa Nahrawardaya dan juga 58 orang tersangka kerusuhan 22 Mei 2019, termasuk menjadi penjamin proses penangguhan penahanan Kivlan Zen.
Sufmi Dasco Ahmad, juga mengajukan penangguhan penahanan pelajar STM yang membawa bendera pada unjuk rasa 30 September, Luthfi Alfiandi.

Succes story terakhir adalah tentang gerakan politik senyap Sufni Dasco yang tak ketahui banyak orang, terjadi usai Pilpres 2019. Ketika itu Gerindra dan Prabowo-Sandiaga yang kalah atas hasil keptusan Mahkamah Konstitusi (MK ), sedang berusaha mencari format politik ideal.

Alhasil terjadilah rekonsiliasi dan Gerindra bergabung dengan pemerintah dengan mendapatkan jatah dua menteri pada kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin untuk periode 2019-2024.

Politikus Partai Gerindra Habiburokhman pernah menyebut bahwa Dasco adalah satu aktor yang merancang rekonsiliasi Prabowo dan Joko Widodo Bersama Budi Gunawan.

Dasco disebut sebagai orang yang merancang pertemuan Prabowo-Megawati di Teuku Umar, Jakarta. Dasco pula yang mendesain pertemuan Jokowi-Prabowo di MRT Jakarta.

Sukses Selalu Bang Sufni Dasco Ahmad dan Panjang Umur. Sehat Walafiat Selalu dan Murah Rezeki.

Aamiin……………….

Jakrta, 7 Oktober 2020

Wassalam,

SGY

Selamat Milad Sufni Dasco Ahmad

Loading...

Related Post