Zumi Zola Alami Gangguan Mata Akibat Penyakit Diabetes

Zumi Zola Alami Gangguan Mata Akibat Penyakit Diabetes
ist
Editor : Potan News — Selasa, 6 Oktober 2020 08:14 WIB
terasjakarta.id

Terpidana kasus korupsi Zumi Zola dikabarkan mengalami gangguan penglihatan belakangan ini. Ramai di media, mantan istrinya, Sherrin Tharia memberi klarifikasi.

Sherrin mengaku banyak yang bertanya padanya soal kabar Sang Mantan. Dia menegaskan penglihatan Zumi Zola sudah dua tahun terganggu, bukan baru-baru ini.

"Tapi kenyataannya itu (penglihatan kurang jelas) terjadi di tahun 2018, sedangkan kepanikan yang terjadi di masyarakat menganggap seolah-olah berita tersebut terjadi perhari ini," kata Sherrin Tharia di instagram story pribadi, Senin (5/10/2020).

Karenanya, Sherrin Tharia heran kenapa kabar tentang kondisi Zumi baru heboh belakangan ini.

Dia juga juga menyebut Zumi sudah sempat izin berobat di Lapas Sukamiskin sejak penglihatannya terganggu.

Dalam kesempatan itu, Sherrin juga menjelaskan ihwal kabar Zumi minta dibawakan Alquran baru-baru ini. Lagi-lagi dia bilang permintaan itu sudah dilakukan sejak 2018.

"Bapak (Zumi Zola) minta dibawain Alquran pada 11 April 2018 dan kalau ini sakit diabetes dan izin berobat, 26 April 2018," katanya.

Sebelumnya beredar kabar jika kondisi kesehatan Zumi Zola, terutama di bagian matanya memburuk. Menurut mantan kuasa hukumnya, Handika Hanggono, hal tersebut disebabkan penyakit diabetes yang diidap mantan Gubernur Jambi itu.

"Oh, kalau diabetes itu udah lama. Cuma memang diabet itu nyerang ke semua organ, termasuk mata," kata Handika dihubungi melalui pesan singkat, Minggu (4/10/2020).

Handika sudah tak menjadi pengacara Zumi Zola sejak ia mendekam di Lapas Sukamiskin. Namun, ia mengetahui bahwa kliennya itu memang memiliki riwayat sakit gula cukup lama.

Zumi Zola Gangguan Mata Penyakit Diabetes

Loading...

Related Post