Dukung Peningkatan Pelayanan Masyarakat Pesisir, Wagub Ariza Tinjau Pembangunan Pelabuhan Kali Adem

Dukung Peningkatan Pelayanan Masyarakat Pesisir, Wagub Ariza Tinjau Pembangunan Pelabuhan Kali Adem
ist
Editor : Potan News — Minggu, 4 Oktober 2020 19:56 WIB
terasjakarta.id

Wakil Gubernur Provinai DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria melakukan peninjauan proses pembangunan pelabuhan Kali Adem (Muara Angke) yang berlokasi di Jalan Dermaga, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada Minggu (4/10). Wagub Ariza menyatakan pembangunan pelabuhan Kali Adem dinilai penting untuk pengembangan kawasan pelabuhan dan peningkatan pelayanan bagi masyarakat di sekitar maupun para wisatawan.

"Selain menjadi pelabuhan penghubung antara daratan Jakarta dan Kepulauan Seribu, pelabuhan Kali Adem ini akan meningkatkan perekonomian, meningkatkan pelayanan bagi kepentingan ke Kepulauan Seribu," ujar Wagub Ariza.

Wagub Ariza menjelaskan pembangunan yang telah dimulai sejak tahun 2019 tersebut sebenarnya direncanakan rampung pada 2020. Namun adanya wabah pandemi COVID-19, proses pembangunan sempat terhenti sementara dan akan kembali dilanjutkan pada 2021.

Wagub Ariza juga menjelaskan tujuan pembangunan pelabuhan Kali Adem sebagai bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta terhadap keadilan sosial seluruh lapisan elemen masyarakat. Menurutnya, saat pembangunan pelabuhan tersebut rampung, akan tercipta sebuah interaksi baru karena berjalannya aktivitas roda perekonomian. Pelabuhan tersebut juga diharapkan dapat menjadi pelabuhan yang bermabfaat bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat di Kepulauan Seribu.

"Hal ini untuk kepentingan masyarakat kecil umumnya yang menggunakan pelabuhan ini. Mudah-mudahan nanti ini kabar baik bagi masyarakat, khususnya di Kepulauan Seribu dan di lingkungan Kali Adem ini. Hal ini karena akan ada pelabuhan yang baik, yang juga nanti bisa banyak tempat untuk bersandar kapal-kapal penghubung, juga untuk kepentingan masyarakat sekitar," terang Wagub Ariza.

Waguh Ariza juga berharap bahwa hadirnya pelabuhan ini manfaat yang akan dirasakan warga Jakarta tidak hanya untuk bidang ekonomi, namun juga bidang pendidikan, terutama pariwisata. Hal ini karena untuk akses mobilisasi warga dari Jakarta ke pelabuhan di Marina, Ancol.

"Kalau dibandingkan dengan Marina nanti jumlah kapal yang bisa berlabuh bisa lebih banyak. Ke depannya, Kali Adem bisa lebih banyak tercipta interaksi dan aktivitas supaya menjadi penyeimbang lain, selain di Marina," tandas Wagub Ariza.

Perlu diketahui, kunjungan Wagub Ariza tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo; Kasudinhub Jakarta Utara, Harlen Simanjuntak; KA UPPD 1, Marulis; KA UPAP, Dedy Dwi Widodo; Kasatpel Lalin UPPD 1 Andi Irham; serta Kasatpel UPAP, Sulistiono.

Peningkatan Pelayanan Masyarakat Pesisir Wagub Ariza Pelabuhan Kali Adem

Loading...

Related Post