Gubernur Anies Sehat Walafiat, Info Sebut Dilarikan ke RS Royal Sunter Adalah Hoaks

Gubernur Anies Sehat Walafiat, Info Sebut Dilarikan ke RS Royal Sunter Adalah Hoaks
ist
Editor : Potan News — Minggu, 4 Oktober 2020 08:24 WIB
terasjakarta.id

Beredar informasi melalui media sosial yang menyatakan sejak Jumat siang (2/10) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan sakit dan dilarikan ke Rumah Sakit Royal Sunter, Jakarta Utara, adalah tidak benar. 

Berdasarkan hasil penelusuran Tim JalaHoaks, informasi Anies Baswedan yang sakit dan dilarikan ke Rumah Sakit tidak ditemukan. 

Kebenaran Gubernur Anies sehat walafiat, terbukti pada akun Instagram pribadi milik Anies Baswedan di @aniesbaswedan bahkan baru saja mengunggah beberapa kegiatannya. 

Salah satunya adalah foto saat dirinya sedang memimpin sebuah rapat bersama sejumlah anak buahnya. 

"Hari ini Jumat 2 Oktober semua peserta rapat di Balaikota mengenakan batik, merayakan hari batik nasional," tulis Anies dalam unggahan tersebut.

Lalu aktivitas terbarunya di Instagram terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Di Instastorinya, Anies menggungah sebuah video yang memperlihatkan dirinya sedang bersepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. 

Anies didampingi oleh Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Suzi Marsitawati dan Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho. 

Anies tampak meninjau kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. 

Dengan demikian, informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dikabarkan sakit dan dilarikan ke Rumah Sakit Royal Sunter, Jakarta Utara adalah tidak benar. 

Faktanya, seperti yang di unggah pada media sosial miliknya dapat dilihat bahwa pada Jumat 2 Oktober 2020, Anies Baswedan melakukan aktivitas seperti biasa dan sedang melakukan rapat di Balaikota mengenakan batik memperingati Hari Batik Nasional dan dilanjutkan bersepeda bersama Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.



Gubernur Anies Sehat Walafiat RS Royal Sunter Hoaks

Loading...

Related Post