Pantau Penanganan Pasien Covid-19, Wagub Ariza Tinjau RSUD Pasar Minggu dab Wisma Atlet

Pantau Penanganan Pasien Covid-19, Wagub Ariza Tinjau RSUD Pasar Minggu dab Wisma Atlet
ist
Editor : Potan News — Sabtu, 3 Oktober 2020 19:02 WIB
terasjakarta.id

Dalam rangka memantau pelaksanaan penanganan pasien COVID-19, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau langsung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rujukan COVID-19, RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan Tempat Isolasi Terpusat COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (3/10). Dalam kunjungan di kedua lokasi tersebut, Wagub Ariza didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti.


Saat meninjau RSUD Pasar Minggu, Wagub Ariza mengatakan ingin memastikan pihak RUSD tersebut terus bekerja dengan baik dengan jumlah tenaga medis dan non medis yang tercukupi kebutuhannya dalam rangka menangani kasus pasien COVID-19. "Saya di sini ingin memastikan seluruh elemen RSUD Pasar Minggu memiliki jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) seperti dokter, tenaga kesehatan yang cukup. Lalu kita ingin memastikan para pasien dilayani dengan baik dengan fasilitas dan alat-alat kesehatan terbaik yang dimiliki oleh rumah sakit," ujar Wagub Ariza.

Wagub Ariza juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan pasien COVID-19 di RSUD Pasar Minggu secara virtual untuk memberikan dorongan moral, agar mereka semangat dalam menjalani proses penanganan oleh pihak rumah sakit. "Alhamdulliah mereka senang dan bersyukur dirawat dengan pelayanan terbaik. Kemudian jumlah obat-obatan juga cukup, jadi saya pribadi jadi tenang tidak hanya mendengar dari laporan dan media, tapi juga melihat langsung interaksi berdialog dengan dokter, perawat dan pasien," tambah Wagub Ariza.

Setelah itu, Wagub Ariza bersama Widyastuti melanjutkan kunjungan ke Wisma Atlet. Di sana, Wagub Ariza berdialog dalam rangka memastikan kondisi penanganan pasien COVID-19 terlaksana sesuai protokol dan aturan yang ada. "Dukungan tempat tidur tidak perlu dikhawatirkan. Jumlahnya mencukupi, kita terus menjaga sesuai saran dari pemerintah dan WHO agar bisa terjaga di 60-70 persen. Juga APD, masker, obat-obatan, suplemen juga siap, termasuk tenaga dokter dan medis kita terus penuhi," terang Wagub Ariza.

Di samping itu, Pemprov DKI juga terus meningkatkan kinerja dalam penanganan dan pengendalian wabah COVID-19; antara lain melakukan redistribusi, refungsi, dan rekrutmen untuk memastikan jumlah tenaga dokter, dan tenaga medis bisa dipenuhi sesuai dengan kebutuhan.

"Itu artinya bahwa penanganan kita semua sudah baik. Mudah-mudahan kesembuhan terus meningkat dan kematian terus menurun. Kita bersyukur di Jakarta kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh warga, khususnya pasien dan itu yang terpenting," pungkas Wagub Ariza.

Perlu diketahui, dalam rangkaian kunjungan Wagub Ariza tersebut dihadiri pula oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Megantara; Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji; Direktur RSUD Pasar Minggu, Yudi Amiarno; Kasudin Kesehatan Jakarta Selatan, M. Helmi; Koordinator RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Tugas Ramono; serta Koordinator Flat Isolasi Wisma Atlet, Jatmiko.

Penanganan Pasien Covid-19 Wagub Ariza RSUD Pasar Minggu

Loading...

Related Post