Ikut Arahan Gubernur Soal PSBB Ketat, Ruang Wartawan Jakbar Sepakat Ditutup Demi Kesehatan Bersama

Ikut Arahan Gubernur Soal PSBB Ketat, Ruang Wartawan Jakbar Sepakat Ditutup Demi Kesehatan Bersama
Ruang wartawan dikantor Wali Kota Jakarta Barat dikunci demi kesehatan bersama(ist)
Editor : Potan News — Jumat, 2 Oktober 2020 11:08 WIB
terasjakarta.id

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jakarta, segenap anggota wartawan Balai Jakarta Barat sepakat untuk tidak berkumpul-kumpul dulu di ruang wartawan Pemkot Balai Jakarta Barat.

Keputusan lockdown local ini selaligus menindaklanjuti keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang kembali menerapkan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) ketat.

“Kita menghindari kumpul sebagai upaya anggota balai dalam bantu pemkot Jakbar memutus mata rantai Covid-19, terlebih keberadaannya didalam kantor Pemkot,” kata salah satu jurnalis, Iman saat dihubungi, Jumat (2/10/2020).

Pria yang akrab disapa Bocor ini menegaskan, hasil kesepakatan itu sudah dibahas oleh para pengurus balai wartawan.

“Kami seluruh anggota balai sepakat tidak kumpul dulu, demi kesehatan para anggota. Karena kesehatan mereka sangatlah penting. Sebab, anak istri mereka juga pasti menginginkan suami mereka sehat selalu,” beber Bocor.

Dia berharap kasus Covid-19 di Jakarta dapat segera diatasi oleh pemerintah baik pusat maupun DKI Jakarta, sehingga awak media yang sehari-hari mangkal di Pemkot Balai Jakarta Barat dapat beraktifitas kembali seperti sediakala.

Diketahui, beberapa hari terakhir beredar isu kalau Balai Wartawan Pemkot Jakbar dituding tertutup sepihak. Padahal, penutupan tersebut telah disepakati seluruh anggota wartawan di Balai Pemkot Jakbar untuk menaati aturan protokol kesehatan atau PSBB.

“Mencari berita itu kan tidak harus berkumpul. Kami terbiasa cari berita ya jalan ke lapangan bukan berkumpul, dan kebutuhan kantor soal berita juga beda-beda,” tegas Iman menambahkan.


Arahan Gubernur PSBB Ketat Ruang Wartawan Jakbar

Loading...

Related Post