Warga Antusias Ikuti Turnamen Layang-Layang yang Diselenggarakan DPW PBB DKI Jakarta 

Warga Antusias Ikuti Turnamen Layang-Layang yang Diselenggarakan DPW PBB DKI Jakarta 
Editor : Potan News — Minggu, 6 September 2020 17:46 WIB
terasjakarta.id


Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang DKI Jakarta (DPW PBB) Turnamen Layang-Layang. Turnamen Layangan Adu yang baru pertama diadakan di Jalan Pinangsia Jakarta Barat tersebut diikuti 100 peserta yang dibagi dalam 10 kelompok. 

Dalam turnamen tadi, tampak keseruan peserta dalam bermain layangan dimana dengan seriusnya peserta mangadu layangannya dengan lawan yang telah ditentukan oleh panitia.

Sistem yang digunakan dalam layangan adu ini sama seperti pertandingan sepak bola, dimana satu peserta lawan satu peserta lainnya secara langsung.

Ketua DPW PBB Ical Syamsuddin yang hadir dan ikut berpartisipasi bertanding sebagai peserta adu layangan mengatakan, pihaknya akan berupaya menjadi pesta adu layangan menjadi bagian dari permainan dalam binaan pemerintah DKI Jakarta. Ia beralasan, permainan outdoor itu bisa menggantikan ketergantungan anak-anak maupun remaja dari gedget (HP) yang sekarang sudah sangat mengkuatirkan orang tua. 

“Saya akan mengusulkan kepada pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjadikan permainan Layangan Tradisional dibina dan dibuatkan event serta diberikan tempat agar anak-anak bisa bermain dengan aman dan nyaman,” kata Ical di lokasi, Minggu (6/9/2020).

”Saya akan buatkan event permainan Layangan Tradisional yang akan diikuti oleh 1000 peserta dan saya akan catatkan di Musium Muri,” tambah Ical.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Dadang Sutisna  menjelaskan, Turnamen Layangan Adu (Layangan Tradisional) yang sering dimainkan oleh anak-anak terutama oleh anak zaman dulu bertujuan sebagai sarana silaturahmi antar pecinta layangan dan pedagang layangan. 

”Kami berterima kasih kepada DPW Partai Bulan Bintang DKI bisa menggelar acara ini. Dengan adanya turnamen ini silaturahmi kita tetap terjaga. Main layangan itu adalah adu ketangkasan, dimana main layangan itu butuh skill. Di Jakarta ada beberapa komunitas pencinta layangan adu, dan Alhamdulillah pada turnamen kali ini ada yang ikut berpartisipasi,” ujar Dadang.

Salah seorang peserta Rahmat Hidayat warga RT01 RW 05 dan Septian warga RW 01 berharap  agar mereka memiliki lapangan untuk permainan layang- layang. Ia beralasan agar mereka tidak lagi bermain layangan di jalan raya 

“Saya berharap permainan layangan tradisional ini  tidak punah dan kaum muda abad milenial bisa menikmati permainan layang-layang,. Sebaiknya ada lapangan khusus yang disediakan” jelas Rahmat.

Warga Antusias Turnamen Layang-Layang DPW PBB DKI Jakarta 

Loading...

Related Post