Pengurus APPGINDO Temui Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik

Pengurus  APPGINDO Temui Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik
Editor : Potan News — Rabu, 24 Juni 2020 15:01 WIB
terasjakarta.id

Asosiasi Pengusaha Pernikahan Indonesia (APPGINDO) menggelar audiensi dengan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik. Pertemuan tersebut membicarakan soal protap pernikahan pada masa new normal.

Menurut Taufik, pihaknya sudah mendengarkan masukan dan harapan dari APPGINDO dan berjanji akan meneruskan kepada gubernur.

"Kami tadi sudah berbicara soal pelaksanaan pesta pernikahan di suatu gedung yang dapat dihadiri banyak tamu. Saya rasa kalau memang dapat dipenuhi segala persyaratannya, saya kira tidak masalah," ujar Taufik kepada wartawan usai pertemuan di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (24/6).

"Tadi disampaikan juga soal kelangsungan berbagai perusahaan pernikahan yang banyak mengurangi karyawannya. Makanya nanti akan saya lanjutkan masukan ini kepada pihak terkait," tambah Taufik.

Sementara itu Ketua Umum APPGINDO, Andi Oyong mengungkapkan, selama pandemik ratusan miliar pengusaha pernikahan mengalami kerugian. Bahkan ratusan pekerja sudah dirumahkan.

"Kami mencatat ratusan perusahaan yang melapor sudah gulung tikar. Mereka rugi hingga miliaran rupiah. Bahkan para pekerja banyak yang dirumahkan," ujar Andi.

Andi berharap setelah bertemu dengan Taufik, pihaknya dalam kembali menjalankan bisnis pesta pernikahan.

"Kami berharap ada solusi baik kedepannya. Para pengusaha pesta pernikahan, saat ini sudah mematuhi dan mampu menjalankan aturan soal new normal. Semua perusahaan sekarang ini sudah mempersiapkan kelengkapan protokol kesehatan yang disarankan," kata Abdi.

"Rata-rata semua perusahaan sudah paham tentang protokol kesehatan, seperti APD dan masker sudah pasti disiapkan dalam acara pesta besar. Semua akan kita jaga kesehatannya, pengantinnya maupun para tamu, nanti benar-benar mengikuti ketentuan yang diharuskan," tuturnya.

APPGINDO Wakil Ketua DPRD Mohamad Taufik

Loading...

Related Post