Fraksi Golkar DPRD DKI Berbagi, Basri Baco: Corona Belum Hilang PSBB Sebaiknya Diperpanjang

Fraksi Golkar DPRD DKI Berbagi, Basri Baco: Corona Belum Hilang PSBB Sebaiknya Diperpanjang
Editor : Potan News — Senin, 18 Mei 2020 20:08 WIB
terasjakarta.id

Fraksi Golkar DPRD DKI mengaku telah mengusulkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang di Ibu Kota.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, alasan perpanjangan disebabkan karena kurva penularan Covid19 belum menunjukkan adanya penurunan yang signifikan.

"Kami sudah sampaikan agar PSBB ini diperpanjang. Kita melihat sendiri sampai detik ini jumlah kasus belum menunjukkan adanya penurunan yang signifikan," ujar Basri di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (18/5).

Menurut Basri, saat ini semua pihak terutama pemerintah provinsi masih belum siap dalam menanggulangi penyebaran virus corona. Dia beralasan dengan situasi melakukan relaksasi atau pelonggaran PSBB maka tetap harus mengedepankan protokol kesehatan dan penegakan hukum yang jelas.

Basri menjelaskan, situasi yang terjadi sekarang adanya pelonggaran berakibat fatal pada semua pihak.

“Jangan dilonggarin tapi akhirnya mencelakakan rakyat akhirnya pemerintah sengsara, rakyat sengsara, ekonomi makin lumpuh yang ujung-ujungnya lockdown sama dengan negara negara lain,” tegasnya.

Meski begitu Baco tetap mempersilahkan pemerintah untuk membuat keputusan dengan catatan berdasarkan kajian yang mendalam dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Kalau itu sudah disiapkan ya no problem. Kalau kita longgarin perekonomian tumbuh tapi kalau coronanya makin membludak, keluarga kita kena semua, apa untungnya,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam membantu dan menjalin kerjasama yang baik dengan jajaran insan media yang meliput di lingkungan DPRD DKI, Fraksi Golkar memberikan sembako kepada awak media.

Basri Baco mengungkapkan, bantuan sembako itu bagian dari kerjasama dan saling bantu antara anggota dewan dengan media massa.

"Apa yang kita sampaikan sekarang, tidak lain dari bagian persahabatan dari kami di fraksi golkar. Semoga rekan-rekan wartawan dapat menerimanya dan dapat bermanfaat," ungkap Basri.

"Saya dan semua pimpinan dari Partai Golkar berharap rekan media dapat berkumpul dalam keadaan sehat pada situasi pandemi corona sekarang. Rekan media dapat salam dari ketua umum kami dan ketua DPD Golkar DKI Bapak Ahmed Zaki Iskandar," tutup Basri.

Fraksi Golkar DPRD DKI Berbagi Basri Baco PSBB

Loading...

Related Post