DPW PBB DKI: Daripada Sekolah Tempat Isolasi, Anies Sebaiknya Gunakan Perumahan Elit di Pulau Reklamasi

DPW PBB DKI: Daripada Sekolah Tempat Isolasi, Anies Sebaiknya Gunakan Perumahan Elit di Pulau Reklamasi
Ketua DPW PBB DKI Jakarta Ical Syamsudin
Editor : Potan News — Rabu, 29 April 2020 11:35 WIB
terasjakarta.id


Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyampaikan, jumlah kasus positif corona di DKI Jakarta mengalami penurunan signifikan. 

Penurunan kasus positif di Jakarta ini terjadi setelah Pemprov DKI Jakarta melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara tegas dan diterapkan dengan baik. 

Terkait hal tersebut, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang DKI Jakarta meminta Gubernur Anies aupaya membatalkan rencana alih fungsi ruang sekolah menjadi tempat isolasi pasien covid-19.

Ketua DPW PBB DKI Jakarta Ical Syamsudin mengatakan, tidak pantas ruang sekolah dijadikan tempat isolasi, alasannya fasilitas di sekolah tidak selengkap seperti di hotel maupun di kawasan perumahan. Ical menyarankan kepada Anies, untuk menggunakan pemukiman elit di pulau reklamasi. 

"Kami berharap agar Gubernur Anies membatalkan dan mencabut surat edaran Sekreraris Daerah (Sekda) tersebut. Nanti setelah pandemi, apa yakin semua virus corona pasti hilang dari sekolah itu, yakin tidak ada menempel? Mari kita jaga anak-anak kita, mereka penerus bangsa ini," kata Ical melalui surat tertulisnya, Rabu (29/4).

"Mengapa Pemprov DKI tidak memanfaatkan ratusan unit pemukiman elite di kawasan pulau reklamasi yang belakangan ini pernah disegel gubernur  sejumlah unit dipemukiman tersebut atau bisa juga memanfaatkan rumah susun yang semua itu terverifikasi kosong tak berpenghuni," tambahnya. 

Untuk diketahui sebelumnya, adapapun Keputusan menggunakan gedung sekolah sudah tertuang dalam Surat Instruksi Nomor 4434/-1.772.1 yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI, Nahdiana, pada Senin, 20 April 2020.

Nahdiana menyatakan, surat tersebut merupakan tindak lanjut dari Instruksi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Nomor 29 Tahun 2020 tentang Penyediaan Akomodasi dan Fasilitas Pendukung Bagi Tenaga Kesehatan yang Terlibat Penanganan Covid-19





DPW PBB DKI Tempat Isolasi Perumahan Elit Pulau Reklamasi

Loading...

Related Post