Wakil Ketua DPRD DKI Minta Masa PSBB di Jakarta Diperpanjang

Wakil Ketua DPRD DKI Minta Masa PSBB di Jakarta Diperpanjang
Editor : Potan News — Rabu, 22 April 2020 12:30 WIB
terasjakarta.id


Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta memasuki hari ke-13 pada hari ini, Rabu (22/4/2020). Namun, sejak PSBB berlangsung di wilayah Ibu Kota menunjukkan angka penyebaran virus corona atau Covid-19 grafiknya kian meningkat.

Berdasarkan data dari situs resmi corona.jakarta.go.id jumlah orang penderita Covid-19 di Jakarta pada Jumat 10 April 2020 atau hari pertama diterapkannya PSBB tercatat ada 1.719 jiwa. Kemudian, sejak kemarin terhitung masyarakat yang mengidap penyakit asal Wuhan, China itu ada 3.279 warga.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik meminta Gubernur Anie Baswedan segera mengajukan perpanjangan PSBB ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Sebab, bila tak diperpanjang dikhawatirkan penularan virus itu bertambah menyebar.

"Harus diperpanjang PSBB. Pak Anies segera ajukan ke Kemenkes untuk perpanjangan," kata Taufik kepada wartawan, Selasa (22/3/2020).

Politikus Partai Gerindra itu menilai perpanjangan harus sampai batas waktu yang tidak ditentukan. "Sampai angka virus corona menurun," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pemberlakuan PSBB di wilayah DKI Jakarta kemungkinan bakal diperpanjang. Dia menganggap waktu PSBB selama 14 hari tak bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Lalu bahwa pembatasan ini memang menurut Peraturan Menkes, itu diberlakukan selama 14 hari. Padahal dalam kenyataannya wabah seperti ini tidak bisa selesai dalam 14 hari. Karena itu hampir pasti PSBB harus diperpanjang,” kata Anies saat rapat virtual dengan Tim Pengawas (Timwas) DPR Penanggulangan Covid-19, Kamis 16 April 2020

Anies menambahkan, pihaknya mengansumsikan PSBB diberlakukan secara panjang. Dia tak ingin Pemprov DKI Jakarta keteteran menghadapi pandemi ini.

Wakil Ketua DPRD DKI Minta Masa PSBB di Jakarta Diperpanjang

Loading...

Related Post