Fadjroel Rachman Bilang Jangan Jadi Pecundang Politik, Begini Tanggapan Fahri

Fadjroel Rachman Bilang Jangan Jadi Pecundang Politik, Begini Tanggapan Fahri
ist
Editor : Potan News — Senin, 23 Maret 2020 07:34 WIB
terasjakarta.id


Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengingatkan Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman untuk tidak menghadapi kebebasan  dengan cemas seolah-olah kebebasan itu ingin mematikan. 

Pasalnya, lanjut Fahri, kebebasan ada di tangan semua orang termasuk para pejabat yang digaji rakyat untuk mengatakan yang benar lebih keras dari kemapuan para pembuat berita bohong atau hoaks. 

Hal tersebut disampaikan Fahri mengomentari cuitan Fadjroel Rachman soal adanya pecundang politik yang cari untung di tengah kesulitan masyarakat melawan wabah virus corona (Covid-19).

Fadjroel mencontohkan pecundang politik adalah para pembuat hoaks soal  corona. 

"Om, jangan hadapi kebebasan dengan cemas seolah ia akan mematikan... kebebasan ada di tangan semua orang termasuk para pejabat yang digaji untuk mengatakan yang benar lebih keras dari kemapuan para pembuat berita hoax itu.. akal sehat rakyat menunggu berita istana lebih kuat," tulis Fahri di akun Twitternya, Minggu (22/3). 

Sebelumnya, Jubir Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman mengatakan, ada pecundang politik cari untung di tengah kesulitan masyarakat melawan wabah virus corona.

"Para pecundang politik mencoba mengail keuntungan di tengah kesulitan masyarakat melawan Covid-19," tulis Fadjroel di akun twitternya, @fadjroeL, Minggu (22/3).

Menurutnya, perilaku para pecundang politik itu perlu dicatat. Fadjroel pun mengajak untuk melawan orang-orang yang disebutnya pecundang politik itu. 

"Kita catat perilaku mereka, selain melawan Covid-19, kita bersama melawan para pecundang politik. Insya Allah kita menjadi pemenang! Bersama- sama dalam #GotongRoyongKemanusiaan ~ FR," tegasnya.

Fadjroel kemudian mengunggah sejumlah video dan artikel berita soal orang-orang yang diamankan aparat kepolisian karena menyebarkan berita bohong atau hoaks tentang wabah corona. Menurutnya, orang-orang itu adalah contoh pecundang politik. 

"Contoh pecundang politik (menautkan artikel berita/video kasus hoaks soal corona). Berhentilah membuat pernyataan-pernyataan negatif, hoax & fitnah dalam perang melawan Covid19. Mari GOTONG-ROYONG BERTINDAK POSITIF, MENOLONG SESAMA!" kata @fadjroeL.

Fadjroel Rachman Jadi Pecundang Politik Fahri Hamzah

Loading...

Related Post