Selain Virus Korona, Ini Penyakit Lebih Mematikan Ditemukan di Nigeria

Selain Virus Korona, Ini Penyakit Lebih Mematikan Ditemukan di Nigeria
Warga Nigeria (ilustrasi. ist)
Editor : Potan News — Senin, 17 Februari 2020 13:06 WIB
terasjakarta.id


Sebuah penelitian menemukan penyakit baru muncul yang mewabah di Nigeria, Afrika. Dikutip dari Independent, penyakit mematikan itu, mulai ditemukan akhir Januari lalu di negara bagian Benue, sebelah tenggara ibu kota Abuja. 

Berbeda dengan virus corona yang ditandai dengan demam dan flu. Gejala yang ditunjukkan penyakit ini adalah muntah, radang dan diare. 


Beberapa sumber menyebut sudah ada 15 orang meninggal dunia akibat penyakit misterius ini. Kemudian 100 orang juga dilaporkan terinfeksi penyakit ini.

Penyakit ini hanya butuh waktu setidaknya kurang dari 48 jam atau dua hari setelah terinfeksi untuk membunuh penderitanya. Sedangkan virus corona membutuhkan selama 14 hari masa inkubasi.

Menteri Kesehatan Nigeria, Osague Enharie, mengatakan penyakit itu bukanlah Ebola atau Lassa yang memang terkenal menyebar di Afrika. Namun, penyakit ini juga bukan diidentifikasi sebagai virus corona karena gejala yang muncul berbeda.

Osague telah mengumumkan kepada Pusat Pengendalian Penyakit Nigeria (NCDC) tentang situasi penyakit ini. Operasi tanggap darurat telah dilaksanakan di daerah yang terkena penyakit tersebut.

Meskipun demikian, penyakit ini juga belum diketahui asal muasalnya dari mana. Hanya saja ada dugaan bahwa penyebab utama penyakit  ini adalah berasal dari bahan kimia yang digunakan untuk menangkap ikan, namun sampai saat ini masih menjadi sebuah misteri.

Virus Korona Penyakit Lebih Mematikan Nigeria

Loading...

Related Post