Taufik Minta Zita Banyak Belajar di Dewan

Taufik Minta Zita Banyak Belajar di Dewan
Editor : Potan News — Jumat, 7 Februari 2020 14:24 WIB
terasjakarta.id

Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik mengatakan, pemilihan wakil gubernur tetap menggunakan tata tertib (tatib) yang telah disusun, sehingga dalam pemilihan nanti langsung rapat pimpinan gabungan (rapimgab).

Untuk diketahui sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani, mengatakan anggota dewan bakal membentuk panitia khusus (Pansus) sebelum membahas tata tertib. Dia beralasan tatib yang pernah disusun anggota dewan periode 2014-2019 tidak berlaku. 

"Yang periode lama itu enggak selesai. Maka perlu dibuat Pansus untuk disahkan tatib (tata tertib). Enggak bisa dong pakai (tatib) hasil dewan yang lama," kata Zita, Kamis (6/2).

Menanggapi itu, Taufik menyebut tidak ada istilah keputusan yang kurang. Apalagi tatib yang yang sudah dirumuskan berdasarkan keputusan lembaga dewan. 

"Mana ada istilah tidak lengkap, tatib sebelumnya sudah diputuskan bersama. Keputusan penyusunan tatib yang lalu hasil kerja lembaga, bukan hasil orang-perorangan," ujar Taufik, saat di konfirmasi, Jumat (7/2).

Taufik menjelaskan, seharusnya mereka yang bicara soal aturan harus lebih banyak belajar. Tatib yang pernah disusun tidak memiliki istilah sudah tidak berlaku.

Dia harus lebih banyak belajar di dewan, jangan asal berucap namun tidak mengerti. Saya kira pansus lama hasil kerja lembaga, kalau yang lalu tidak berlaku batal semua. Harus dipahami," pungkasnya. 



Mohamad Taufik Zita Banyak Belajar DPRD DKI

Loading...

Related Post