Lintas Fraksi Sidak Lima Pompa Air, Baco: Jangan Takut Soal Pansus

Lintas Fraksi Sidak Lima Pompa Air, Baco: Jangan Takut Soal Pansus
foto terasjakarta.id
Editor : Potan News — Senin, 13 Januari 2020 18:34 WIB
terasjakarta.id

Sejumlah anggota DPRD DKI sidak ke sejumlah rumah pompa air di Jakarta, Senin (13/1). Tujuan sidak itu salah satunya mencari tahu sekaligus mengatasi persoalan banjir yang terjadi setiap musim hujan.

Berbagai persoalan yang terjadi paska banjir mulai masalah perbedaan pandangan naturalisasi dan normalisasi, pembentukan pansus banjir, hingga kemampuan pompa-pompa air dalam mengatasi banjir.

Dua titik pertama yang dikunjungi yakni pompa air Kali Item dan Sunter Selatan. Dilanjutkan ke pompa air Teluk Gong, Grogol dan pompa air Cideng.

Ketua Fraksi Partai Golkar Basri Baco mengatakan, pihaknya menyambut baik kinerja petugas dan pompa air yang bekerja dengan baik.

"Dari dua titik tadi di Kali Item dan Sunter Selatan, dua-dua pompa ini yang kemarin kerja maksimal. Jadi enggak terendam dan petugasnya sigap. Jadi malam tahun baru sudah ada info BMKG mereka sudah mempersiapkan nyalakan mesin pompa," kata Basri di Sunter Selatan, Jakarta, Senin (13/1).

Basri menjelaskan, kunjungan itu bagian upaya kalangan dewan mencari tahu berbagai persoalan kenapa banjir setiap tahun terjadi di Ibukota.
Sementata soal rencana akan di bentuknya panitia khusus (Pansus) banjir dirinya menilai hal tersebut suatu langkah maju dari dewan. Sebab pansus bukan untuk mencari kesalahan melainkan membela warga yang mengalami kerugian karena banjir.
"Kunjungan kita ini hampir semua utusan fraksi ikut. Ini sebagai bentuk keseriusan para anggota dewan untuk mencari tahu secara langsung berbagai persoalan terkait banjir," kata Baco. "Nah begini, soal rencana akan di bentuk pansus tak ada masalah, saya berharap semua anggota sepakat dengan langkah itu, dan rencana tersebut saya nilai langkah maju legislatif. Pansus bukan mencari kesalahan pemerintah, pansus juga bisa diartikan sebagai bagian membela masyarakat. Jadi jangan takut ada pansus," pungkasnya.

Selain Basri, sejumlah anggota DPRD DKI yang ikut dalam sidak ini adalah Sekretaris Fraksi Golkar Judhistira Hermawan, Ketua Fraksi Gerindra Rani Maulani, Wakil Sekretaris Fraksi PDIP Wa Ode Herlina, anggota Fraksi PDI-P Gilbert Simanjuntak, anggota Fraksi PAN Syahroni, Wakil Ketua Fraksi PSI Justin Adrian.
Kemudian, anggota Fraksi PSI Viani Limardi, Ketua Fraksi Demokrat Desie Christyana, Bendahara Fraksi Demokrat Wita Susilowaty, anggota Fraksi Nasdem Jupiter, Bendara Fraksi PDI-P Yuke Yurike, dan anggota Fraksi PAN Syahroni

Lintas Fraksi Sidak Lima Pompa Air Basri Baco Jangan Takut Soal Pansus

Loading...

Related Post