Korban Banjir dan Anggota PPSU Terima Bantuan Dari Kadin Jakpus

Korban Banjir dan Anggota PPSU Terima Bantuan Dari Kadin Jakpus
Editor : Potan News — Kamis, 2 Januari 2020 19:33 WIB
terasjakarta.id
Kamar dagang dan industri (KADIN) Jakarta Pusat, melalui gerakan peduli banjir menyampaikan melalui Pemprov DKi kepada korban banjir dan anggota PPSU pada Kamis  (2/1/2020).
Pimpinan dan pengurus KADIN Jakarta Pusat turun langsung untuk membantu para korban banjir dengan menyalurkan bantuan logistik siap santap dan air mineral. 

Ketua KADIN Jakarta Pusat RH Victor Aritonang mengatakan, program KADIN Jakarta Pusat Peduli sudah dilaksanakan sejak Tahun 2015 untuk membantu korban musibah kebakaran dan banjir yang terjadi di Ibu Kota. 

“Program KADIN Jakpus peduli selama ini turun langsung membantu masyarakat yang mengalami musibah baik kebakaran maupun banjir yang terjadi di wilayah Jakarta. Kali ini kami juga turun membantu masyarakat karena musibah banjir yang terjadi dalam dua hari ini,” kata Victor Aritonang dalam siaran persnya, Kamis (2/1/2020) sore.

Ia bersama para pengurus KADIN Jakarta Pusat menyerahkan bantuan di lokasi Pintu Air Jembatan Merah kepada para petugas pintu air dan PPSU. 

Menurut Victor bantuan yang disalurkan oleh KADIN Jakarta Pusat adalah partisipasi sumbangan dari para pengusaha dan pengurus KADIN Jakarta Pusat yang selalu peduli dengan masyarakat melalui program KADIN Jakarta Pusat Peduli. 

Banjir yang melanda Jakarta membuat petugas penanganan pra sarana dan sarana umum (PPSU) bekerja ekstra turun ke lokasi-lokasi banjir untuk membersihkan sampah-sampah maupun membantu masyarakat untuk menyelamatkan barang-barang harta benda warga masyarakat yang kena banjir. 

Seperti yang terlihat di Pintu Air Manggarai Jakarta Selatan dan Jembatan Merah Jakarta Pusat. Petugas jaga pintu air harus bekerja ekstra dari siang hingga malam untuk terus membersihkan sampah-sampah yang hanyut dan tersangkut di pintu air. 
“Kerja keras dari penjaga pintu air dan PPSU patut kita apresiasi karena mereka bekerja siang malam. Kita juga harus perhatikan mereka yang menjadi pahlawan bagi warga Jakarta saatsaat terjadi musibah seperti banjir sekarang ini”, kata Victor.

Program KADIN Jakarta Pusat Peduli ini juga untuk membantu Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dan Pemprov DKI dalam melayani para pengungsi terdampak banjir bandang yang terjadi pada saat malam pergantian tahun 2019 ke 2020.

Korban Banjir Anggota PPSU Terima Bantuan Kadin Jakpus

Loading...

Related Post