Taufik: PSI Cuma 'Kegenitan' Dalam Menyampaikan Temuan

Taufik: PSI Cuma 'Kegenitan' Dalam Menyampaikan Temuan
Editor : Potan News — Senin, 4 November 2019 06:42 WIB
terasjakarta.id


Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara ( KUA-PPAS) DKI Jakarta 2020 dan diprediksi sebesar Rp 89 triliun.

Wakil Ketua DPRD Mohamad Taufik mengatakan, dewan saat ini lima komisi di DPRD DKI kini sedang bekerja keras bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemprov DKI sebagai mitranya menyisir anggaran yang diusulkan oleh eksekutif melalui komisi-komisi.

"Pembahasan KUA -PPAS secara cermat dan hati-hati, Menyisir satu per satu mata anggaran yang diusulkan eksekutif. Kami bekerja, rapat dari pagi hari hingga pukul 23.00 WIB untuk menyisir mata anggaran, sehingga yang diusulkan itu benar-benar sesuai yang dimau masyarakat," ujar Taufik kepada wartawan di Pondok Rangon, Minggu (3/11/2019).

Politisi senior yang juga Ketua DPD Partai Gerindra DKI ini menambahkan, pembahasan KUA-PPAS APBD DKI 2020 sama saja seperti APBD 2019.

"Tidak berbeda sama seperti pembahasan KUA PPAS 2019. Cuma sekarang ada masalah setelah Fraksi PSI mempublikasi melalui media dan media sosial. Maka muncul anggaran lem aibon, ballpoint, cat jalur sepeda, server Jakarta Smart City yang harga satuannya gila-gilaan," jelas Taufik.

Taufik juga menyayangkan sikap PSI yang tidak ada dasar menyampaikan temuan tersebut ke publik. Seharusnya apa yang diketahui di diskusikan dengan pimpinan dewan atau sesama anggota fraksi. Apalagi saat informasi terbuka luas dan dapat diakses oleh siapapun.

"Tidak salah, namun kurang elok saja. Semua itu nantinya ada pembahasannya. Kalau menurut saya PSI itu tak ubahnya seperti kegenitan, seharusnya melalui adu argumentasi di rapat-rapat DPRD. Sampaikan pada pimpinan dan diskusikan bersama," jelas Taufik.

M Taufik yang juga koordinator Komisi D ini menambahkan, bahwa ia sudah mewanti-wanti kepada pimpinan SKPD agar dalam menyusun KUA PPAS mengacu program RPJMD Gubernur Anies.

"Misalnya soal perumahan, pena nggulangan banjir, pengentasan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja, semua harus diselaraskan dengan RPJMD," pungkasnya.



PSI Temuan Mohamad Taufik

Loading...

Related Post