Soal Penataan Trotoar Kemang, Anies Targetkan Tahun Ini Rampung

Soal Penataan Trotoar Kemang, Anies Targetkan Tahun Ini Rampung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Agung Pambudhy)
Editor : Donald News — Senin, 1 April 2019 20:01 WIB
terasjakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tengah melakukan penataan trotoar di Kemang, Jakarta Selatan. Anies menargetkan penataan tersebut selesai tahun ini.

"Jadi InsyaAllah tahun ini akan dituntaskan. Jadi saya garis bawahi bahwa ini akan menjadi salah satu percontohan bahwa alat transportasi yang dimiliki semua orang adalah kaki," kata Anies di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Senin (1/4/2019).

Anies menuturkan trotoar di Kemang akan sangat ramah bagi pejalan kaki. Dia mengatakan trotoar tersebut nantinya akan lebih lebar dari sebelumnya.

"Jadi Kemang nanti lebar jalannya itu dengan lebar untuk pejalan kaki relatif besar pejalan kakinya," sebutnya.

Anies menuturkan akan ada rekayasa lalu lintas di Kemang untuk mengurangi kemacetan. Selain itu, akan disediakan bus agar pengunjung di kawasan Kemang bisa berkeliling dengan gratis.

"Nanti ada rekayasa lalu lintas, kemudian ada shuttle yang berputar terus menerus sehingga orang tidak harus masuk ke dalam kawasan. Disiapkan lahan parkir di luar kawasan untuk masuk kawasan itu sehingga bisa menggunakan shuttle yang bergerak terus atau jalan kaki," jelasnya.

Anies Baswedan Trotoar Kemang

Loading...

Related Post