Pengusaha Agus Salim Dianggap Layak Pimpin PSSI DKI Jakarta

Rabu, 23 November 2022 01:44 WIB

Share
CEO PT Oval Advertising, Gunawan Agus Salim.
CEO PT Oval Advertising, Gunawan Agus Salim.

Terasjakarta.poskota.co.id - CEO PT Oval Advertising, Gunawan Agus Salim, yang merupakan pengusaha muda yang sukses didorong untuk menjadi ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi DKI Jakarta.

Salah satu pihak yang mendorong adalah Wakil Ketua PAN DKI Jakarta, Ical Syamsudin.

“Bang Agus punya kemampuan dalam banyak hal, termasuk dalam memimpin. Dia juga penggemar berat sepakbola dan paham tentang olahraga ini. Jadi, menurut saya, dia cocok untuk memimpin Pengda PSSI Provinsi DKI Jakarta,” kata Ical melalui telepon, Selasa (22/11/2022).

Saat ini Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta kosong setelah masa bakti kepengurusan Asprov PSSI DKI Jakarta periode 2017-2022 yang dipimpin Uden Kusuma Wijaya, berakhir pada tanggal 22 Februari 2022 silam dan hingga kini belum ada kongres untuk memilih ketua Asprov yang baru.

Wakil Ketua PAN DKI Jakarta, Ical Syamsudin.

Jabatan ketua Asprov PSSI DKI Jakarta sempat diduduki anggota Exco PSSI yang juga mantan manajer Madura United, Haruna Soemitro, dengan posisi sebagai pelaksana tugas (Plt), tetapi Haruna mengundurkan diri pada 17 Oktober lalu.

PSSI DKI Jakarta sempat dijadwalkan akan menggelar kongres luar biasa (KLB) pada tanggal 12 November 2022 lalu, tetapi batal.

Ical mengatakan, kekosongan kepemimpinan di PSSI DKI ini harus segera diakhiri karena kondisi ini dapat mengganggu pembinaan sepakbola di Jakarta. Padahal masyarakat, termasuk dirinya, berharap tim sepakbola DKI Jakarta yang akan dikirim ke PON 21 di Sumut dan Aceh pada tahun 2024, dapat menunjukkan prestasi.

“Karena itu, kita harus selesaikan ini dengan tata cara organisasi yang tepat, seperti statuta Asprov, pembentukan KP (komite pemilihan) dan KBP (komite banding pemilihan), lalu meminta Asprov DKI Jakarta segera melaksanakan pemilihan ketua untuk periode yang baru” tegas Ical.

Gunawan Agus Salim dikenal sebagai pengusaha sukses dengan core bisnis bergerak di bidang periklanan. Dia juga dikenal sebagai pengusaha yang peduli pada kemajuan olahraga di Indonesia. Belum lama ini salah satu unit usahanya menjalin kerja sama sponsorship dengan Klub Persikab Bandung.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar