Dewas Perumda PalJaya Dukung Langkah Tegas Dinas LH Terkait Limbah Tinja

Selasa, 22 November 2022 13:58 WIB

Share
Dewan Pengawas (Dewas) Perumda PalJaya, Budi Siswanto.
Dewan Pengawas (Dewas) Perumda PalJaya, Budi Siswanto.

Terasjakarta.poskota.co.id - Tertangkapnya dan ditindak sopir truk tangki yang diduga membuang tinja di Hutan Kota UKI, mendapat apresiasi dari Dewan Pengawas (Dewas) Perumda PalJaya, Budi Siswanto. 

Menurutnya langkah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta beserta jajarannya yang menindak perusahaan pembuangan limbah tersebut sudah tepat. 

“DLH memang harus menindak tegas siapa saja, oknum maupun lembaga, yang membuang limbah tinja atau limbah apapun secara sembarangan. Apalagi jika pembuangan dilakukan di hutan kota yang merupakan area publik,” kata Budi dalam keterangan tertulis, Selasa (22/11/2022).

Ia menambahkan, ke depan Perumda PalJaya akan mengampanyekan secara masif pentingnya sanitasi aman untuk menjadikan Jakarta kota yang lestari.

Untuk diketahui, kepada media, Senin (21/11/2022), Kepala DLH DKI Jakarta, Asep Kuswanto, mengatakan, pihaknya melalui Tim Pengawasan dan Penegakan Hukum (PPH) telah mengamankan sopir truk tangki yang diduga membuang tinja di Hutan Kota UKI, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (20/11/2022).

Sebelumnya, penangkapan ini bermula dari viralnya sebuah video yang diunggah ke akun media sosial @merekamjakarta. Dalam video itu, sebuah truk bernomor polisi B 9631 UFA diduga membuang limbah feses di saluran air. Narator dalam video itu menjelaskan, kejadian berlangsung di dekat Taman Hutan Kota UKI, Jakarta Timur, pada Minggu (20/11/2022) pukul 07.45 WIB.

“Warga sempat meneriaki pembuang tinja tersebut. Pengemudi truk sedot tinja langsung kabur,” tulis @merekamjakarta.

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar