Hibur Warga dengan Kesenian Tradisional, Jupiter Gelar Pertunjukan Wayang Kulit

Minggu, 13 November 2022 11:28 WIB

Share
Anggota DPRD DKI Jakarta asal Fraksi NasDem Ahmad Lukman Jupiter menghelat pagelaran wayang kulit di Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (12/11/2022) malam.
Anggota DPRD DKI Jakarta asal Fraksi NasDem Ahmad Lukman Jupiter menghelat pagelaran wayang kulit di Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (12/11/2022) malam.

Terasjakarta.poskota.co.id - Anggota DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter menggelar Pagelaran Wayang Kulit dengan dalang Bimo di Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat pada Sabtu (12/11/2022) malam.

Digelarnya pertunjukan wayang ini kata Jupiter, selain sebagai hiburan kepada warga, juga dimaksudkan sebagai upaya melestarikan kesenian daerah. 

"Wayang  termasuk salah satu warisan budaya nenek moyang yang telah ada sejak sekitar sepuluh abad silam. Pertunjukan wayang sejak zaman dahulu pun telah diartikan sebagai pertunjukan dari gambaran watak atau sifat-sifat manusia," kata Jupiter melalui keterangan tertulis, Minggu (13/11/2022).

 

 

Anggota komisi A fraksi Nasdem itu mengaku bangga atas sambutan dan antusias warga. Ia menyebut selain hiburan wayang pihaknya juga memberikan doorprize kepada penonton yang hadir. 

"Alhamdulillah acara sangat meriah dihadiri 500 warga Palmerah dan sekitarnya. Kami juga menyediakan banyak door prize menarik," ujar Jupiter. 

"Wayang merupakan implementasi dari watak dan sifat manusia. Jadi dengan gambaran Wayang kita berharap ada pelajaran yang bisa dipetik," jelasnya. 

 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar