Dikenal Memiliki Rasa yang Asam, 5 Manfaat Stroberi untuk Kesehatan

Jumat, 11 November 2022 13:21 WIB

Share

Stroberi kerap kali dikenal memiliki cita rasa yang asam. Namun, dibalik rasanya yang asam, stroberi ternyata memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Buah yang memiliki ukuran kecil, berwarna merah dengan bintik putih ini kaya akan kandungan kalium, folat, serta, kalsium, vitamin C, magnesium, zat besi dan antioksidan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut manfaat mengonsumsi stroberi bagi kesehatan tubuh. 

1. Menjaga kesehatan jantung 

Mengonsumsi stroberi  ternyata dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko terjadinya penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung dan stroke. 

Selain itu, juga membantu mengurangi risiko kolestrol tinggi, hipertensi, hingga peradangan yang terjadi pada pembuluh darah. 

Hal ini dikarenakan adanya kandungan kalium dan antosianin yang berperan sebagai antioksidan. 

2. Meningkatkan kekebalan tubuh 

Mengonsumsi stroberi sebanyak 150 gram sudah cukup memenuhi kebutuhan vitamin C harian yang dibutuhkan tubuh yang memberikan efek sistem imunitas tubuh yang turut meningkat. 

Stroberi yang dikonsumsi secara rutin akan semakin meningkatkan kerja sistem kekebalan tubuh. Sehingga, tubuh menjadi sehat dan lebih cepat sembuh saat saat terinfeksi penyakit. 

Halaman
Reporter: Melati
Editor: Melati
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar