Pj Gubernur Minta PAM Jaya Percepat Penyediaan Air Bersih

Kamis, 10 November 2022 14:35 WIB

Share

Terasjakarta.poskota.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta PAM Jaya bergerak cepat menangani permasalahan kisis air bersih masih disejumlah wilayah di DKI Jakarta.  tersebut, misalnya dengan mengirimkan air bersih dengan kendaraan portabel.

“Tentunya kewajiban salah satunya PAM ya untuk segera menindaklanjuti termasuk juga mengirim air bersih melalui kendaraan yang portabel,” kata Heru Budi di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat. 

Heru mengaku sudah menyambangi sejumlah wilayah terdampak krisis air bersih, salah satunya Kosambi di Cengkareng, Jakarta Barat. Sejauh ini, menurut dia, krisis air di Duri Kosambi telah ditangani.

“Ya, dua minggu lalu juga saya udah kesana (Duri Kosambi), ya memang sudah ditangani melalui PDAM, ya nanti saya tindak lanjuti lagi,” jawabnya.

Sedangkan kondisi krisis air di Kampung Marunda Kepu, Jakarta Utara, akan segera ditindaklanjuti. “Saya minta Kepala Dinas terkait sama PAM untuk (tindaklanjuti,” ujarnya.

Untuk diketahui, krisis air bersih masih menghantui Kampung Marunda Kepu, Jakarta Utara, sejak Mei 2022. Ratusan warga di sana masih kesulitan mendapat air bersih, khususnya warga di RT 8 dan RT 9, Kampung Marunda Kepu.

Dany, salah satu warga yang sudah tinggal disana selama lebih 30 tahun mengatakan kesulitan air bersih kerap terjadi di pesisir Jakarta. Bahkan warga sampai harus membeli air eceran dengan harga Rp 1.500 per galon untuk mendapatkan air bersih.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar