Jupiter Tinjau Usulan Lahan TPS di Ketapang Krukut Kecamatan Tamansari

Kamis, 6 Oktober 2022 14:53 WIB

Share

Teraajakarta.poskota.co.id - Anggota DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter, meninjau langsung lokasi usulan lahan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ada di lingkungan Ketapang Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (6/10/2022).

Peninjauan lahan TPS tersebut merupakan tindaklanjut dari kegiatan reses yang diadakan sebelumnya.

Turut hadir mendampingi Camat Tamansari Agus Sulaiman, Lurah Krukut, Lurah Keagungan, serta Dinas Lingkungan Hidup (LH) dari jajaran Pemrov DKI Jakarta.

Pada kesempatan itu, Jupiter mengatakan akan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait, di wilayah Jakarta Barat, khususnya akan melibatkan peranan para pengurus RT/RW di wilayah.

"Nantinya, agar bisa berperan aktif dalam upaya hadirkan manajemen pengelolaan sampah rumah tangga, sehingga terpola dengan baik," kata Jupiter. 

Anggota Komisi A DPRS DKI ini menjelaskan, harus diterapkan dulu gerakan moral tentang kepedulian terhadap keberlangsungan lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

"Dan harus harus dimulai dari setiap pintu rumah tangga warga masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Tamansari Agus Sulaiman memberikan apresiasi kepada Anggota Dewan dari Fraksi NasDem ini, yang dinilai selalu bertindak gerak cepat, dalam merespon aspirasi warganya.

Agus juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam mencari solusi terbaik, terkait kebutuhan lahan baru untuk lokasi penampungan sampah warga.

"Terima kasih pada anggota dewan pak Jupiter, dan semua pihak yang membantu mencari solusi yang terbaik untuk kebutuhan lokasi TPS," kata Agus. 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar