FPPJ: Balai Kota Harus Steril Kegiatan Politik Praktis

Kamis, 6 Oktober 2022 14:16 WIB

Share

Terasjakarta.poskota.co.id - Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) menginginkan agar Gedung Balai Kota DKI Jakarta steril dari aktivitas politik praktis. Terlebih, jelang berakhirnya masa jabatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria pada 16 Oktober 2022.

Ketua Umum FPPJ, Endriansah mengatakan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan harus mewaspadai adanya kegiatan masyarakat yang akan menggunakan fasilitas atau kantor pemerintah untuk menyatakan dukungan pencapresannya.

"Saya mendapatkan informasi, broadcast melalui WhatsApp terkait rencana kegiatan dukungan pencapresan Anies yang akan diadakan di Balai Kota DKI Jakarta pada Minggu 16 Oktober 2022," ujar Rian, biasa disapa, Kamis (6/10/2022).

Rian menjelaskan, pelaksana kegiatan yang mengatasnamakan Abdi Rakyat tersebut semestinya cerdas dan bisa menjaga marwah Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Dalam broadcast jelas tertera Tema acara yakni, Mandat Rakyat Jakarta untuk Anies Baswedan Harapan Baru Indonesia 2024. Kami tidak rela ada yang seolah-olah mendukung padahal bisa menjerumuskan," terangnya.

Menurutnya, dalam momen akhir masa Jabatan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria pada 16 Oktober 2022, sangat tepat adalah seluruh jajaran ASN dan karyawan di Pemprov DKI Jakarta yang mengadakan seremonial pelepasan.

"Ini menjadi bentuk rasa terima kasih dan apresiasi. Bisa warga ikut bergabung dengan catatan harus bebas kepentingan politik," ungkapnya.

Ia menambahkan, Anies sudah dikenal sebagai pribadi yang santun dan taat aturan. Sehingga, hal ini jangan sampai justru dinodai pribadi-pribadi atau kelompok yang membabi-buta mencari simpati Anies.

"Pak Anies sudah menunjukkan kerja luar biasa di Jakarta. Mari kita lepas beliau dengan legacy yang sudah baik," tandasnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar