Mau Pakaian Awet dan Tetap Bagus, Lakukan 4 Langkah Berikut

Selasa, 4 Oktober 2022 09:04 WIB

Share
Ilustrasi pakaian dalam lemari. (ist)
Ilustrasi pakaian dalam lemari. (ist)

Terasjakarta.poskota.co.id - Pakaian merupakan gaya hidup dan bahkan juga status sosial. Sebab dengan menggunakan pakaian yang bagus tingkat popularitas seseorang akan meningkat. 

Apapun fungsi yang disandang oleh pakaian, pemilik pakaian tentu menginginkan pakaian miliknya tetap awet dan dapat dipakai dalam waktu yang lebih lama. 

Bahkan jika pemiliknya sudah bosan, bisa dimanfaatkan oleh orang lain selama kondisinya masih bagus.

Jika kamu ingin agar koleksi pakaian kamu awet, kamu bisa mencoba tips berikut ini.

1. Gunakan air dengan suhu yang tepat

Beberapa pakaian memerlukan suhu air yang berbeda untuk mencucinya. Kamu bisa membaca ketentuan pada label pakaian yang mencantumkan berapa suhu air yang disarankan untuk mencucinya. Hal ini disesuaikan dengan bahan pakaian yang tidak selalu bisa diperlakukan sama.

2. Bersihkan noda segera

Jika pakaian kamu terkena noda, segera bersihkan dan jangan menundanya, Hal ini karena noda yang dibiarkan terlalu lama mengering di pakaian akan lebih sulit dibersihkan bahkan bisa meninggalkan bekas yang tentu saja merusak pakaian kamu.

3. Gunakan program mesin cuci dengan benar

Jenis dan pakaian yang berbeda memerlukan perlakuan yang berbeda pula. Bahkan ada beberapa bahan pakaian yang perlu perhatian khusus. Seperti misalnya pakaian dari bahan wol yang bisa mengkerut saat dipaksa dicuci bersamaan dengan cucian lainnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar