Cetak 14 Gol ke Gawang Guam, Timnas U-17 Tidak Lakukan Selebrasi

Selasa, 4 Oktober 2022 13:37 WIB

Share

Terasjakarta.poskota.co.id - Timnas Indonesia U-17 menang 14-0 atas Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10/2022). 

Keberhasilan Timnas ini tidak dirayakan dengan selebrasi. Striker Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka mengungkapkan alasan tidak melakukan selebrasi saat mencetak empat gol ke gawang Guam. 

Arkhan mengatakan, ia dan rekan-rekan sudah berjanji tidak akan merayakan gol dengan cara berlebihan demi menghormati Tragedi Kanjuruhan.

"Untuk selebrasi, coach Bima dan pelatih lainnya sudah janjian karena sedang berduka jadi kami selebrasi sewajarnya saja. Untuk menghormati korban [Tragedi Kanjuruhan] dan berterima kasih kepada Tuhan yang memberi kemenangan," kata Arkhan dalam konferensi pers, Senin malam.

Meski demikian pemain akademi Persis Solo itu mengaku sedih saat mendengar kabar Tragedi Kanjuruhan yang memakan korban ratusan jiwa. Di luar rasa syukur atas kemenangan besar melawan Guam, ia menaruh simpati pada insiden di Malang, Jawa Timur tersebut.

"Untuk pertandingan tadi alhamdulillah diberi kemenangan berkat kerja keras pelatih, pemain dan ofisial. Semua pertandingan penting dan kami akan fokus ke pertandingan berikutnya," kata Arkhan.

"Saya turut bersedih dan kami pemain berdoa agar korban diterima di sisi-Nya dan keluarga diberi ketabahan," ucap Arkhan menambahkan.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar