Kenapa NasDem Pilih Anies Sebagai Capres, ini Alasan Surya Paloh

Senin, 3 Oktober 2022 12:32 WIB

Share

Terasjakarta.poskota.co.id - Anies Baswedan resmi akan bertarung dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mendeklarasikan Anies sebagai calon yang nantinya diusung. 

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menegaskan, pihaknya menilai Anies Baswedan memiliki perspektif pemikiran yang sejalan dengan Nasdem.

“Nasdem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami punya keyakinan, pikiran-pikiran dalam perspektif makro dan mikro sejalan dengan apa yang kami perjuangkan. Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke depan,” ujar Paloh di kantor DPP Partai Nasdem, Senin (3/10/2022).

“Pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang berkarakter. Kita tidak hanya bisa membangun perjalanan bangsa ini dengan melihat pembangunan fisik semata-mata,” tambahnya. 

Menurut Paloh, Indonesia butuh membangun karakter bangsa selain membangun fisik bangsa. Untuk itu, Nasdem menugaskan Anies untuk melihat kembali sejauh mana nilai harkat dan martabat bangsa.

“Yang sudah berhasil diteruskan, yang belum berhasil harus diperbaiki. Pikiran-pikiran moderat ini yang ditawarkan Nasdem,” tegasnya.

Namun demikian kata Surya Paloh, pada dasarnya, tidak ada perbedaan prinsipal yang dijalankan pemerintah sekarang dengan gagasan yang akan dibangun Anies Baswedan.

“Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah Why Not The Best. Saya minta saudara-saudara untuk mengawal pencalonan Nasdem untuk Anies Baswedan,” tegasnya.

Dalam deklarasi ini, sejumlah elite Partai Nasdem tampak hadir langsung. Mereka di antaranya Prananda Surya Paloh, Rachmat Gobel, Syahrul Yasin Limpo, hingga Ahmad Sahroni.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar