Jangan Minum Saat Perut Kosong, ini Alasannya

Kamis, 8 September 2022 06:10 WIB

Share

Terasjakarta.poskota.co.id - Penelitian menyatakan, minum susu dalam kondisi perut kosong bisa menyebabkan beberapa gangguan pencernaan.

Ahli gizi menyatakan, dalam menjaga kesehatan saluran cerna, kita sebaiknya tak hanya menilai gizi dan nutrisi yang terkandang di dalam makanan saja. 

Dr. Rupali Datta, ahli nutrisi, menyatakan bahwa susu layaknya makanan berat, mengandung nutrisi kompleks.

Jadi selama Anda tak memiliki gangguan alergi laktosa, minum susu di pagi hari ketika perut kosong tak akan menjadi masalah," ujarnya, Dr. Rupali.

Namun jika Anda alergi terhadap laktosa, atau memiliki gangguan dalam saluran cerna, maka ahli gizi tak menyarankan untuk Anda mengonsumsi susu dalam kondisi perut kosong.

Namun juga harus mengerti kapan waktu yang tepat mengonsumsi berbagai jenis makanan tersebut.

Beberapa peneliti mengatakan bahwa minum susu sebelum tidur bisa meningkatkan kualitas tidur.

Hal ini karena susu mengandung nutrisi lengkap layaknya makanan. Jadi ketika kita minum susu sebelum tidur, susu akan bertahan lama di dalam usus karena proses pencernaannya yang tak mudah.

Efek yang didapat, kita akan tidur dalam kondisi perut terlalu kenyang, layaknya ketika kita melakukan kebiasaan makan malam sebelum tidur.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar