Hasil Survei IPS Elektabilitas Lewati PAN dan PPP, Kader Optimis Perindo Akan Dapat Kursi Parlemen di Senayan

Kamis, 11 Agustus 2022 17:59 WIB

Share

Terasjakarta.poskota.co.id - 

Oleh: Sugiyanto Wakil Ketua DPW Perindo DKI Jakarta

Menjelang pemilu 2024 Lembaga Survei Indonesia Polling Stations (IPS) merilis hasil survei elektabilitas partai pada, Rabu (10/8/2022). Survei yang dilaksanakan pada 1-8 Agustus 2024 itu menunjukan elektabilitas partai Perindo telah mengungguli PAN dan PPP.

Menangapi hasil survei tersebut Saya menilai wajar elektabilitas Perindo melewati PAN dan PPP. Tak hanya itu Saya dan kader di seluruh Indonesia juga optimis Perindo akan memperoleh kursi parlemen di Senayan.

Alasan tersebut lantaran selama ini publik semakin percaya pada partai Perindo yang selalu terdepan membatu mengatasi persoalan rakyat kecil. Selain itu, Perindo juga komitmen untuk terus berusaha mensejaktrakan seluruh rakyat Indonesia.

Dari hasil survei IPS diketahui elektabilitas Partai Perindo berada pada angka 3,5 persen. Perolehan angka ini menyalip PAN yang hanya mencapai elektabilitas 2,8 persen dan PPP 1,9 persen.

Hasil survey IPS ini cukup membanggakan. Angka 3,5 persen elektabilitas partai Perindo ini hampir melewati persyaran ambang batas parlemen atau parliamentary theshold 4 persen pada pada pemilu 2024. Selain itu, Partai Perindo juga masuk 8 (delapan) besar dari partai-partai yang ada di parlemen.

Dengan elektabilitas Perindo 3,5 persen, artinya hanya terpaut selisih kurang 0,5 persen saja dari persyaratan ambang batas parlemen 4 persen. Dengan ini, Kami percaya, Insya Allah elektabiltas Partai Perindo akan melampaui ambang batas parlemen 4 persen. 

Disamping itu, saat ini publik juga menganggap Perindo adalah partai yang bersih dan konsisten menjaga kesatuan dan persatuan serta cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Atas dasa inilah, maka banyak tokoh-tokoh besar yang sudah dan akan bergabung dengan partai Perindo, seperti, Dr. Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A.

Semua hal ini juga akan mendongkrak elektabilitas Perindo melewati ambang batas 4 persen. Angka akhirnya bisa mencapai dua digit pada pemilu 2024. Insya Allah target Ketua Umum Perindo Bang Hary Tanoesoedibjo (HT) agar Perindo minimal memperoleh 60 kursi di DPR-RI dan 10 kursi DPRD DKI Jakarta bisa terwujd.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar