Putri Bungsu Sesepuh NU Pemilik Sekolah Gratis untuk Dhuafa dan Yatim Daftar Bacaleg Demokrat Jakarta

Jumat, 5 Agustus 2022 08:16 WIB

Share
Putri bungsu Sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) Jakarta bersama rombongan ibu-ibu Majelis taklim mendatangi kantor DPD Partai Demokrat DKI Jakarta untuk mendaftar bacaleg DPRD DKI Jakarta. (ist)
Putri bungsu Sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) Jakarta bersama rombongan ibu-ibu Majelis taklim mendatangi kantor DPD Partai Demokrat DKI Jakarta untuk mendaftar bacaleg DPRD DKI Jakarta. (ist)

Terasjakarta.id - Putri bungsu Sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) Jakarta bersama rombongan ibu-ibu Majelis taklim mendatangi kantor DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Ia adalah Khadijah Al-Makiyah, putri Bungsu Abuya KH Syakrim yang kini dipercaya menjadi Kepala Badan Pembinaan Jaringan Konstituen (BPJK) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. 

Maya, sapaan akrab Khadijah Al-Makiyah telah direstui Abuya KH Syakrim untuk memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak melalui Partai Demokrat. Menurutnya, Jakarta harus tetap ramah untuk perempuan dan anak meski telah menjadi kota global. 

"Bismillah, semoga kita semua diridhoi Allah SWT. Alhamdulillah, kemarin saya sudah mendaftar Bacaleg untuk DPRD DKI Jakarta bersama Partai Demokrat," ujar Maya dalam pesan singkatnya, Jum'at (5/8/2022). 

Berkompetisi di Daerah Pemilihan 6, Jakarta Timur (Lubang Buaya, Cipayung, Ciracas, Kampung Makassar dan Bambu Apus), Maya mengaku telah menyiapkan sejumlah program buat warga Jakarta. 

"Seperti program rumah aman perempuan dan anak, #BahagiaDisekolah sebagai pencegahan bullying di sekolah hingga program kelas pranikah wajib untuk pencegahan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) bagi calon pengantin," katanya.

Selaim itu, pemilik sekolah gratis untuk dhuafa dan yatim tingkat SMP dan SMK di Sekolah Islam Al-Makiyah itu pun akan menjalankan program Cerdas Literasi Digital. Baginya, program yang telah dijalankan Di Sekolah Islam Al-Makiyah dan pesantren Abuya KH Syakrim itu harus diperluas ke sekolah lain di Jakarta. 

"Ada juga progeam Kasihi Lansia Sekitar kita, Sadar Sehat Mental dan Ibu Ibu Kreatif Mandiri Sejahtera Dgn Wirausaha," imbuhnya. 

Tak kalah penting, Maya juga sering memberikan layanan ambulance gratis 24 jam untuk warga Jakarta Timur. Bagi masyarakat yang akan memberikan dukungan bagi Maya, dipersilakan datang ke posko saya di Jln Gorda no 44 Jakarta Timur atau sampaikan dukungan / program/ ide / saran ke 081314462706. 

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD DKI Jakarta tahap I hingga 8 Agustus 2022 mendatang. Ada beragam unsur masyarakat yang mendaftar Bacaleg melalui Partai Demokrat, seperti unsur birokrat, profesional, selebgram, Milenial, komunitas daerah, hingga kaum minoritas. 

Pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat DKI Jakarta dilakukan melalui website www.demokratjakarta.or.id, kemudian dilakukan verifikasi dan seleksi oleh tim yang telah dibentuk. Nantinya, tim ini akan menilai kualifikasi dan potensi masing-masing Bacaleg yang mendaftar. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar